Kamis, 15 April 2021 00:55

Bantu Warga Terdampak Banjir, Gusdurian Mojokutho Pare Kirim Air Bersih ke Desa Besowo

Kamis, 28 Januari 2021 16:13 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Bantu Warga Terdampak Banjir, Gusdurian Mojokutho Pare Kirim Air Bersih ke Desa Besowo
Tim Kemanusiaan Gusdurian Mojokutho Pare saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gusdurian Mojokutho Pare Kabupaten Kediri mengirimkan bantuan berupa air bersih dan nasi bungkus kepada warga terdampak bencana banjir khususnya di Dusun Krajan, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Antok Beler, Koordinator Gusdurian Mojokutho Pare menjelaskan bahwa pengiriman air siap minum dan nasi bungkus bagi warga Besowo tersebut akan dilakukan setiap hari, sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Tim Kemanusiaan Gusdurian Mojokutho akan melakukan pengiriman air bersih dua sampai tiga kali di setiap hari ke wilayah terdampak bencana banjir bandang di Desa Besowo, Kecamatan Kepung," kata Antok Beler, Kamis (28/1/2021).

Menurut Antok, setiap pengiriman, Tim Kemanusiaan Gusdurian Mojokutho membawa sekitar 2.000 liter air bersih. "Harapan kami, bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu warga akan kebutuhan air bersih," imbuh Antok.

BACA JUGA : 

Warga Klanderan Kediri Temukan Benda Diduga Cagar Budaya Saat Bersih-bersih Sungai

Jembatan Desa Kedawung Terancam Ambrol, Pemdes Minta Pemkab Kediri Segera Bangun Plengsengan

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semeru, Kapolres Kediri: Tingkatkan Kepekaan dan Kesiapsiagaan

Gegana Brimob Polda Jatim Ledakkan Tas Hitam Diduga Berisi Bom di Kediri, Ternyata Isinya Hanya ...

Menurut Antok, setiap pengiriman, Tim Kemanusiaan Gusdurian Mojokutho membawa sekitar 2.000 liter air bersih. "Harapan kami, bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu warga akan kebutuhan air bersih," imbuh Antok.

Seperti diketahui, warga di Lereng Gunung Kelud, tepatnya di Desa Besowo, Kecamatan Kepung kesulitan air bersih lantaran tandon penampungan air bersih rusak akibat diterjang banjir di awal bulan Januari 2021 lalu.

Rusaknya penampungan air bersih dan saluran air di wilayah tersebut mengakibatkan ribuan warga mengalami krisis air bersih. Kerusakan saluran tersebut dipicu faktor alam, yakni material sungai di Lereng Gunung Kelud menyumbat saluran air yang biasa digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari.

Saluran air yang menghubungkan ke bak penampungan tersebut mengalami rusak parah di sisi sebelah timur hingga tidak bisa digunakan lagi. Dampaknya, 6 dusun di Desa Besowo mengalami kesulitan air bersih. Sekitar 6.000 warga Desa Besowo sekarang hanya menggantungkan pasokan air dari BPBD Kabupaten Kediri dan PDAM.(uji/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...