Pemikir Islam Moderat, ​Alwi Shihab Raih Penghargaan “Imam Muhammad Abdo International Prize” Mesir

Pemikir Islam Moderat, ​Alwi Shihab Raih Penghargaan “Imam Muhammad Abdo International Prize” Mesir Prof Dr Alwi Shihab. Foto: ist/bangsaonine.com

KAIRO, BANGSAONLINE.com – Putra Indonesia kembali mengharumkan bangsa di kancah dunia internasional. Kali ini Prof. Dr. Alwi Shihab. Menteri Luar Negeri pada era Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu memenangkan "Imam Muhammad Abdo International Prize" dalam sesi pertamanya untuk tahun 2020.

Penghargaan terhadap Alwi Shihab itu diumumkan langsung oleh The Cairo for Strategis Studies (CCS) atau Pusat Kajian Strategis , . Dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Pusat kajian itu mengatakan bahwa penghargaan tersebut menyandang nama salah satu tokoh Islam terkemuka di dunia pada era modern, yaitu Mufti , Imam Muhammad Abdo.

“Imam Muhammad Abdo adalah pelopor pembaruan Islam pertama yang tidak terbantahkan, dan karyanya mempunyai kontribusi pada proses reformasi agama di seluruh dunia Islam dari Jakarta hingga Dakar, serta memberikan landasan hukum dan mental dari pendekatan moderat, sebagai kerangka an dan gerakan di negara-negara Islam,” tulis CCS. Rabu (3/2/2021).

Pusat Kajian Strategis adalah lembaga yang menangani masalah Timur Tengah dan dunia.

Alwi Shihab dijadwalkan menyampaikan kuliah di markas besar CCS atau Pusat Kajian Strategis di distrik Garden City .

Kini Alwi Shihab yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden Indonesia itu menjadi berita di beberapa media di , baik yang berbahasa Arab maupun Inggris.

Lihat juga video 'Prof KH Imam Ghazali: Ajaran Wahabi Sudah Tak Relevan, Raja Saudi Tertarik Islam Moderat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO