Mayat Perempuan di Lahan Tebu Mojowarno Ternyata Korban Pembunuhan, Pelakunya 3 Orang

Mayat Perempuan di Lahan Tebu Mojowarno Ternyata Korban Pembunuhan, Pelakunya 3 Orang Ketiga pelaku digelandang ke Mapolres Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari yang lalu, warga Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang sempat digegerkan dengan penemuan mayat seorang perempuan yang sudah membusuk di desa setempat.

Mayat perempuan tanpa identitas tersebut ditemukan dalam kondisi tertelungkup dengan mengenakan tanktop serta celana jeans biru dan memakai sepatu, pada Sabtu (20/01) sekira pukul 12:30 WIB.

Dari hasil autopsi yang dilakukan petugas medis, diketahui identitas mayat tersebut bernama Lilik Marita (61), warga Dusun Mojounggul, Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Ternyata, perempuan yang berstatus janda tersebut merupakan korban pembunuhan.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, pihaknya kemudian mengerahkan anggota Unit Reskrim guna melakukan penyelidikan terkait kematian korban. Gerak cepat polisi akhirnya membuahkan hasil. Tersangka pembunuhan berhasil diringkus.

“Hasil penyelidikan yang dikumpulkan dari keterangan para saksi, kita akhirnya meringkus tiga tersangka di wilayah Tuban pada Jum’at (05/02) sekira pukul 05:00 WIB,” tuturnya saat rilis pers di halaman Mapolres Jombang, Senin (08/02/21).

Tiga tersangka yakni, Fadlan Hutabarat (26) asal Dusun Kates, Desa Sidowengku, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang; Firman Gultom (25) asal Dusun/Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, serta satu perempuan Khusnul Kotimah (25) dari Dusun/Desa Suntri Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang.

Simak berita selengkapnya ...