Sabtu, 19 Juni 2021 11:04

​Gusdurian Mojokutho Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jombang

Senin, 08 Februari 2021 16:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Gusdurian Mojokutho Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jombang
Koordinator Gusdurian Mojokutho Pare, Kabupaten Kediri, Antok Beler (nomor 2 dari kiri) saat menyerahkan bantuan di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gusdurian Mojokutho Pare, Kabupaten Kediri mengirimkan bantuan kepada warga korban banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Avoeur Besuk dan Brawijaya yang berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bareng, dan Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Antok Beler, Koordinator Gusdurian Mojokutho menjelaskan bahwa pengiriman bantuan kepada warga korban banjir di Kecamatan Bareng dan Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang semata-mata didasari keprihatinan yang mendalam serta bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa warga.

"Gusdurian Mojokutho sudah mengirimkan bantuan berupa sembako, nasi bungkus, dan air siap minum kepada saudara kita di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang," kata Antok Beler, Senin (8/2).

Sedangkan untuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, pihaknya sudah mengirimkan kompor elpiji 59 unit, sembako, roti untuk anak-anak, dan sayuran untuk dapur umum.

BACA JUGA : 

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Gusdurian Mojokutho Pare Gelar Kemah Lingkungan

Peduli, IKA Stikosa AWS bersama Gusdurian dan INTI Bagikan 200 Paket Takjil

Gelar Baksos di Bulan Suci, RGR Kota Kediri Bagikan Sembako di Area Pemakaman Tionghoa

Pemkab Kediri Bantu 1.250 Kg Benih Padi Kepada Korban Banjir Tarokan

"Hari ini, Senin (8/2), kami men-support air siap minum dan sayuran di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo yang masih terendam banjir dan dapur umum yang setiap harinya melayani 1.500 nasi bungkus pagi, siang, dan sore," terang Antok.

Ditambahkan Antok, Gusdurian Mojokutho juga tetap mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir di Desa Besowo, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. "Untuk warga Desa Besowo, Kecamatan Kepung, selain sudah didistribusian air siap minum, khususnya di Dusun Sidodadi, Gusdurian juga membuat warung relawan untuk melayani saudara kita yang membutuhkan," tukasnya. 

Tak lupa, Antok juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang tertimpa bencana. (uji/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua, Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...