Sabtu, 10 April 2021 22:01

​Gusdurian Mojokutho Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jombang

Senin, 08 Februari 2021 16:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
​Gusdurian Mojokutho Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jombang
Koordinator Gusdurian Mojokutho Pare, Kabupaten Kediri, Antok Beler (nomor 2 dari kiri) saat menyerahkan bantuan di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gusdurian Mojokutho Pare, Kabupaten Kediri mengirimkan bantuan kepada warga korban banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Avoeur Besuk dan Brawijaya yang berada di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bareng, dan Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Antok Beler, Koordinator Gusdurian Mojokutho menjelaskan bahwa pengiriman bantuan kepada warga korban banjir di Kecamatan Bareng dan Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang semata-mata didasari keprihatinan yang mendalam serta bentuk solidaritas atas bencana yang menimpa warga.

"Gusdurian Mojokutho sudah mengirimkan bantuan berupa sembako, nasi bungkus, dan air siap minum kepada saudara kita di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang," kata Antok Beler, Senin (8/2).

Sedangkan untuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, pihaknya sudah mengirimkan kompor elpiji 59 unit, sembako, roti untuk anak-anak, dan sayuran untuk dapur umum.

BACA JUGA : 

Hujan Deras di Lereng Wilis, Pos Ronda di Balai Dusun Kalibago Kediri Hanyut Terbawa Banjir

Masuk Rumah, Ular Sanca Kembang 2 Meter Lebih Hebohkan Warga Tosaren Kota Kediri

​Relawan Gusdurian Mojokutho Kediri Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Banjir Besowo

​Terus Salurkan Bantuan, Pemkot Kediri Bagikan Paket Sembako ke Warga Isolasi Mandiri

Sedangkan untuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, pihaknya sudah mengirimkan kompor elpiji 59 unit, sembako, roti untuk anak-anak, dan sayuran untuk dapur umum.

"Hari ini, Senin (8/2), kami men-support air siap minum dan sayuran di Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo yang masih terendam banjir dan dapur umum yang setiap harinya melayani 1.500 nasi bungkus pagi, siang, dan sore," terang Antok.

Ditambahkan Antok, Gusdurian Mojokutho juga tetap mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir di Desa Besowo, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. "Untuk warga Desa Besowo, Kecamatan Kepung, selain sudah didistribusian air siap minum, khususnya di Dusun Sidodadi, Gusdurian juga membuat warung relawan untuk melayani saudara kita yang membutuhkan," tukasnya. 

Tak lupa, Antok juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang tertimpa bencana. (uji/ian)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...