Kampung Miliarder Viral, Bupati Tuban: Masyarakat Harus Bijak Kelola Dana Ganti Rugi Proyek NGRR

Kampung Miliarder Viral, Bupati Tuban: Masyarakat Harus Bijak Kelola Dana Ganti Rugi Proyek NGRR Bupati Tuban H. Fathul Huda saat mengikuti penyerahan bibit cemara laut oleh PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) di Mangrove Center, Kecamatan Jenu, Rabu (17/2/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban mengingatkan masyarakat di sekitar rencana proyek New Grass Root Refinery (NGGR) agar lebih bijak dalam mengelola dana ganti rugi yang telah dibayarkan perusahaan.

"Jangan sampai bertindak gegabah tanpa memikirkan ulang, sehingga masyarakat hanya bersifat konsumtif, membelanjakan uang secara terburu-buru," ujar Bupati Tuban saat mengikuti penyerahan bibit cemara laut oleh PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) di Mangrove Center, Kecamatan Jenu, Rabu (17/2/2021).

Bupati dua periode ini meminta masyarakat berpikir jangka panjang setelah tanah yang menjadi mata pencahariannya dilepas untuk pembangunan proyek strategis nasional tersebut. Jangan sampai setelah mendapat dana ganti rugi, masyarakat masih kesulitan mendapat penghasilan.

"Pekerjaan mari kita ciptakan bersama, kalau hanya berharap dari proyek tidak mungkin bisa memenuhi seluruh keinginan masyarakat," ujarnya.

Menurut bupati kelahiran Montong itu, tidak ada ceritanya berdirinya proyek masyarakat akan semakin miskin. Jika itu terjadi, pasti ada yang tidak beres. Kendati demikian, dirinya mewanti-wanti agar masyarakat mampu memanajemen keuangan dengan baik, guna menangkap peluang usaha.

"Semuanya ada peluang, di Tuban ini potensinya sangat luar biasa. Berdirinya mega proyek NGRR ini untuk memenuhi kebutuhan pekerja sangat banyak sekali. Peluang ini yang bisa ditangkap semuanya, jangan sampai kesempatan ini sia-sia," imbuhnya.

Rencana berdirinya kilang minyak tersebut memunculkan OKB (Orang Kaya Baru) di wilayah sekitar perusahaan. Masyarakat telah merelakan tanahnya terjual untuk didirikan mega proyek NGRR dengan nilai yang cukup fantastis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO