Selasa, 22 Juni 2021 02:14

Diterjang Arus Kali Lamong, Jembatan Penghubung Desa Munggugebang - Sirnoboyo Benjeng Putus

Jumat, 19 Februari 2021 19:54 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Diterjang Arus Kali Lamong, Jembatan Penghubung Desa Munggugebang - Sirnoboyo Benjeng Putus
Para pegowes harus turun dan menerobos aliran sungai sambil menggotong sepedanya setelah jembatan penghubung Desa Munggugebang - Sirnoboyo, Benjeng putus diterjang arus Kali Lamong. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Luapan Kali Lamong dengan aliran air deras mengakibatkan jembatan penghubung di Desa Munggugebang - Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik putus sepanjang 15 meter.

Jembatan yang menghubungkan antara 2 desa itu putus ditengarai tak kuat menahan hantaman derasnya aliran arus air Kali Lamong yang membawa meterial sampah berupa kayu dan sampah lain.

Selain jembatan putus, jalan yang terbuat dari paving juga porak-poranda. Paving Jalan Poros Desa (JPD) yang sekarang menjadi wewenang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik tersebut terkelupas dan hanyut terbawa derasnya aliran air Kali Lamong.

Camat Benjeng Suryo Wibowo membenarkan putusnya jembatan penghubung Desa Munggugebang - Sirnoboyo Kecamatan Benjeng akibat diterjang derasnya arus Kali Lamong. 

BACA JUGA : 

Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan

URC Bima DPUTR Gresik Mulai Perbaiki Kerusakan Jalan Arif Rahman Hakim

BPN Gresik Berharap Lahan 4,5 Ha untuk Normalisasi Kali Lamong Sudah Bisa Diukur Bulan Depan

Jelang Lebaran, DPUTR Gresik Kebut Perbaikan Kerusakan Jalan Metatu-Duduksampeyan

"Kejadiannya Senin (15/2/2021) kemarin Mas. Saat itu Kali Lamong meluap. Arus yang deras dengan membawa sampah kayu yang hanyut menerjang jembatan hingga putus," ungkap Suryo kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (19/2/2021) malam.

Menurut Suryo, pasca jembatan putus, akses jalan di jembatan tersebut ditutup hingga ada perbaikan jembatan kembali. "Jadi, sekarang tutup total tak bisa dilewati," terang mantan kabag Humas Pemkab Gresik ini.

"Saat ini warga harus lewat jalan lain yang jaraknya agak jauh untuk ke Munggugebang atau Sirnoboyo," sambungnya.

Suryo menambahkan, pihaknya sudah melaporkan putusnya jembatan penghubung Desa Munggugebang - Sirnoboyo ke DPUTR.

Pihak DPUTR telah lakukan survei ke lokasi putusnya jembatan untuk mengetahui kondisi sebelum dilakukan perbaikan. "Saat ini tengah dalam proses di DPUTR," katanya.

Suryo berharap, putusnya jembatan penghubung Desa Munggugebang - Sirnoboyo segera diperbaiki. "Sehingga, bisa normal kembali untuk aktivitas masyarakat. Sebab, jembatan tersebut merupakan jalan pintas," pungkasnya. (hud/ian)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...