Stok STNK di Tuban Kosong Sejak Januari

TUBAN (BangsaOnline) - Stok Surat Tanda Nomor Kendaraan () wilayah Kabupaten Tuban ternyata sudah kosong sejak awal Januari lalu. Akibat kekosongan tersebut, kendaraan bermotor yang dikeluarkan pada 2015 ini tidak dilengkapi dengan . Bahkan, untuk kendaraan yang telah lima tahun dan habis masa berlaku -nya juga belum bisa diperbahrui.

“Stok di Tuban kosong sudah sejak Januari yang lalu. Sehingga, kendaraan baru maupun kendaraan yang nya telah mati belum bisa mengurus dokumen kendaraannya,” Kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Fakih, Senin (16/2).

Menurut Faqih, kekosongan ini diperkirakan akan sampai maret mendatang. Sebab, saat ini masih proses tender di pusat untuk pembuatan material tersebut.

“Kekosongan ini tiak hanya di Tuban. Namun hampir semua daerah di Indonesia stok material sedang kosong,” tambahnya.

Selain itu dijelaskannya, rata-rata kebutuhan di Kabupaten Tuban setiap hari sekitar 200 unit. Jumlah tersebut terdiri dari kendaraan baru maupun yang sedang memperbarui saja.

“Kalau di Tuban, kebutuhan material kertas setiap hari mencapai 200 lebih,” terangnya

Namun, Faqih memastikan pada masyarakat agar tidak usah khawatir ditilang oleh petugas kepolisian jika kendaraan bermotor yang baru tidak dilengkapi oleh . Pasalnya, pihaknya telah memerintahkan kepada semua anggota untuk tidak melakukan penilangan terhadap pengendara yang tidak dilengkapi .

“Karena ini masih proses kami mohon maaf, dan meminta masyarakat untuk bersabar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Terima Motor Anaknya Ditilang, Pria ini Mengejar Polantas dengan Membawa Celurit dan Parang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO