Tinjau Vaksinasi Pedagang di Pasar Baru Tuban, Khofifah: Meski Sudah Divaksin Tetap Pakai Masker

Tinjau Vaksinasi Pedagang di Pasar Baru Tuban, Khofifah: Meski Sudah Divaksin Tetap Pakai Masker Di sela gowes, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berhenti di Pasar Baru Tuban, Sabtu (20/3/2021). Ia menyapa para pedagang yang divaksinasi di pasar tersebut. foto: ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Saat gowes pemulihan ekonomi 2021 di Kabupaten Tuban, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa berhenti di , Sabtu (20/3/2021). Di tempat tersebut, meninjau Covid-19 para pedagang.

Gubernur bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein menyapa pedagang yang sudah dan akan di. Mantan Mensos RI itu juga membagikan masker gratis pada pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

mengatakan, pelaksanaan di diprioritaskan bagi para pedagang, terutama mereka yang berusia lanjut. Sebab, pasar merupakan lokasi yang berisiko terjadinya penularan Covid-19. Terlebih, para pedagang banyak yang tergolong lansia yang rentan penularan Covid-19.

"Penjual di pasar-pasar tradisional interaksinya kan relatif terbuka, apalagi itu pasar sayur, dini hari sudah buka, maka itu juga menjadi prioritas dalam pemberian Covid-19," kata .

Selain memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19, lanjut , para pedagang pasar tradisional juga tulang punggung Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jatim. Pedagang pasar tradisional diikutkan, juga selaras dengan arahan Presiden Jokowi untuk prioritas pada penguatan dampak ekonomi.

"Backbone dari PDRB Jatim itu 56,94 persen itu dari UMKM, sehingga di dalamnya adalah pelaku-pelaku usaha yang ada di pasar. Arahan Pak Presiden juga adalah tolong juga diprioritaskan mereka yang langsung terkait dengan upaya memberikan dampak penguatan ekonomi," tuturnya.

Karenanya, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO