Disebut Cak Imin Banyak Utang, Mantan Wabup Karawang Marah: Saya Sudah Diam Tapi Dipermalukan

Disebut Cak Imin Banyak Utang, Mantan Wabup Karawang Marah: Saya Sudah Diam Tapi Dipermalukan Ahmad Zamakhsyari. Foto: kompas.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Gelombang kekecewaan dan perlawanan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa () A (Cak Imin) benar-benar meluas. Jika sebelumnya, DPW Lampung bergolak, kemudian Banten, Yogyakarta, dan Solo, kini DPC Karawang.

Perlawanan itu dipicu pidato yang dianggap melecehkan dan mempermalukan mantan Wakil Bupati Karawang sekaligus mantan Ketua DPC Karawang Ahmad Zamakhsyari di depan publik, terutama kader . Ahmad Zamakhsyari merasa dipermalukan oleh .

Seperti dilansir Kompas.com, Jimmy - sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari - merasa dipermalukan karena oleh disebut memiliki utang banyak hingga akhirnya digeser dari jabatannya. menyampaikan masalah pribadi tersebut di depan para kader . Jimmy pun berencana menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Provinsi Jawa Barat.

Jimmy mengatakan dirinya sebenarnya telah legawa ketika posisinya sebagai Ketua DPC Karawang digeser. Dia mengundurkan diri dari Ketua DPC Karawang pada 3 Maret 2021 setelah menjabat selama 12 tahun.

"Tapi ketika saya sudah sabar, saya sudah diam, kemudian saya malah dipermalukan seperti ini. Mohon maaf saya akan bangun lagi, saya akan bangkit lagi," ungkap Jimmy kepada Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

Dia juga mengklaim selama kepemimpinannya Karawang mencapai puncak kejayaan. Jimmy menyebut saat itu Karawang bisa memperoleh delapan kursi di DPRD Karawang. Selain itu, kantor DPC pun dibangun dua lantai.

Jimmy berencana melawan dan menggelar KLB DPW Jawa Barat. Dia mengaku mendapatkan dorongan dari 22 dari 27 DPC di Jawa Barat. Alasannya, apa yang menimpa Jimmy dianggap sebagai arogansi Ketua DPD Jabar Syaiful Huda.

"27 kabupaten/kota se-Jabar ada 22 yang meminta saya melakukan gerakan politik melawan saudara Syaiful Huda, ketua DPP tahu, semua ini adalah arogansi dari saudara Syaiful Huda, politisi yang kelihatannya sejuk, tapi sangat menusuk dan menikam dari belakang," ucap Jimmy.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO