Rabu, 21 April 2021 11:34

Persiapan Porprov Jatim VII, Atlet Pencak Silat Lamongan Digembleng Latihan Fisik

Senin, 05 April 2021 10:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Persiapan Porprov Jatim VII, Atlet Pencak Silat Lamongan Digembleng Latihan Fisik
Deby Kurniawan, Ketua Umum IPSI Cabang Lamongan yang juga Anggota Komisi X DPR RI saat memantau para atlet pencak silat latihan fisik di Stadion Surajaya Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Guna mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Porprov Jatim VII Tahun 2022 mendatang, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Lamongan menggelar latihan fisik pembentukan daya tahan para atlet di Stadion Surajaya Lamongan.

"Sebenarnya kami sudah lakukan persiapan untuk para atlet sudah jauh hari sebelumnya, tetapi kami ingin melihat progres kemampuan atlet secara umum, sehingga bisa diketahui peningkatan dan kemampuan para atlet," ujar Deby Kurniawan, Ketua Umum IPSI Cabang Lamongan, Senin (5/4/2021).

Dikatakan Iwan, panggilan akrab Deby Kurniawan yang juga Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat, untuk bisa melihat hasil latihan yang maksimal selama di masa pandemi seperti ini, pengurus IPSI Lamongan terus memantau perkembangan para atlet.

Menurutnya, dengan latihan dan pemantauan ini para atlet pencak silat Lamongan akan bisa menuai hasil maksimal di Porprov Jatim mendatang. "Terus kami maksimalkan latihan sekaligus pengawasannya, sehingga para atlet persiapan porprov bisa meraih target yang sudah ditentukan," ujarnya.

BACA JUGA : 

Masuki Hari ke-7 Ramadan, Pengunjung Pasar Baru Lamongan Mulai Meningkat

Inovasi Penerapan POL Saat Pendemi Diapresiasi BI, Bupati Yes Tanda Tangani SK TP2DD

Luncurkan Produk Inovasi Karya SMK, Yuhronur Berharap Mampu Bersaing dan Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Rawat 23 Pasien Covid-19, Direktur RSUD dr. Soegiri Lamongan: Jumlah Menurun Signifikan

Di tempat terpisah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberikan motivasi kepada para atlet pencak silat untuk terus berprestasi. "Pencak silat harus menjadi cabang olahraga (cabor) andalan. Potensi besar untuk mendapat medali emas dan menorehkan prestasi baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional, sangatlah tinggi. Saya yakin pencak silat bakal menjadi cabor andalan Lamongan," ujar Yuhronur.

Menurut Yuhronur, IPSI Lamongan harus mampu mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi, sehingga selain sepak bola, Lamongan memiliki olahraga unggulan di bidang pencak silat.

"Perbanyak latihan dan pertandingan antarperguruan pencak silat di Lamongan. Selain sebagai media silaturahmi antarperguruan pencak silat, juga agar kita punya cabang olahraga unggulan selain sepak bola," pungkasnya. (qom/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...