Relawan Oleng-Oleng Kediri Gelar Aksi Tanam dan Perawatan Pohon di Sumber Banaran

Relawan Oleng-Oleng Kediri Gelar Aksi Tanam dan Perawatan Pohon di Sumber Banaran Relawan dari Komunitas Oleng-Oleng saat menggelar aksi tanam pohon dan perawatan di Sumber Banaran, Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan relawan dari Komunitas Oleng-Oleng, Minggu (11/4), menggelar aksi tanam pohon dan perawatan di Sumber Banaran, Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Heri Deka, Koordinator 1 Komunitas Oleng-Oleng yang bermarkas di Desa Tunge, Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ini, menjelaskan bahwa yang dilakukan para relawan adalah menyulami pohon mati yang telah ditanam sebelumnya.

"Aksi hari ini, kami menanam pohon untuk menyulami pohon mati dan merawat pohon yang telah ditanam sebelumnya oleh para relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri di Sumber Banaran," kata Heri Deka, Minggu (11/4).

Menurut Heri, pada awal musim hujan sampai akan berakhirnya musim hujan ini, para relawan sudah menanam ribuan pohon di sejumlah kawasan sumber air di Kabupaten Kediri. Termasuk aksi tanam 3.000 pohon di Gunung Klotok, Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...