Minggu, 09 Mei 2021 08:13

Rumah Pengurus Wajib Dipasangi Bendera PDI Perjuangan, Sambut Pileg 2024

Jumat, 16 April 2021 09:21 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Rumah Pengurus Wajib Dipasangi Bendera PDI Perjuangan, Sambut Pileg 2024
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro (kanan) dalam acara konsolidasi partai. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski pemilu masih 3 tahun lagi, tapi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri sudah mulai memanasi mesin politiknya. Bahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, sudah berani menargetkan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Kediri minimal 20 dari yang sekarang 15 kursi.

Guna mengejar target tersebut, saat ini jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri terus melakukan konsolidasi partai sampai ke anak ranting. Di Kabupaten Kediri, PDI Perjuangan memang memiliki catatan atau track record yang sangat baik dalam pemilu.

“Di Kabupaten Kediri PDI Perjuangan sudah menang 5 kali berturut-turut, baik itu pemilu ataupun pilkada sejak 1999. Untuk Pemilu 2024, kami targetkan 20 kursi. Syukur kalau bisa mencapai 26 kursi, setiap kecamatan bisa mendapatkan kursi,” kata Murdi Hantoro, Jumat (16/4).

Menurut Murdi, saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri terus menggerakkan mesin politiknya dengan melakukan konsolidasi di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, dan Anak Ranting. Setelah kegiatan Musancab pada 13-14 Februari 2021 lalu, pihaknya langsung tancap gas melibatkan sejumlah anggota fraksi untuk turun menjalin komunikasi dengan PAC di setiap wilayah kecamatan.

BACA JUGA : 

Terus Perjuangkan Raperda Pengelolaan dan Perlindungan Sumber Air, ARPL Temui Kadisparbud

Bagi Warga Kota Kediri, Pasang Baru Instalasi PDAM Cukup Rp 350 Ribu, Ini Promo Ramadan

100 Paket Takjil Dibagikan PAC PDI Perjuangan Pagu

​PAW F-PKB, Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Gantikan Chusainuddin

“Kami turun ke PAC, dan kami minta PAC mengundang ketua, sekretaris, dan bendahara ranting. Di situ kita kuatkan soliditas di tingkat bawah. Kita solidkan lagi, jika setelah musancab ada riak-riak kecil,” terangnya.

Konsolidasi ini, lanjut Murdi, merupakan bagian dari langkah konkret partai memenangkan Pemilu 2024, baik itu pileg, pilpres, mau pun pilkada. “Karena ini sesuai perintah DPP, kita harus hattrick, bisa menang tiga kali berturut-turut,” imbuh Murdi.

Untuk memenuhi target tersebut, Murdi berpesan kepada pengurus, baik di tingkat PAC maupun ranting, untuk terus melakukan konsolidasi sampai tingkat paling bawah. Tapi karena masih dalam masa pandemi, hanya beberapa orang saja yang ikut dilibatkan. 

“Semenjak kepemimpinan saya, setiap 6 bulan sekali kami rutin untuk konsolidasi. Tentunya untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri telah punya jargon, yakni kami ada, kami datang, kami menang!. Jargon yang diusung ini, memiliki makna di antaranya ‘kami ada’ yaitu menunjukkan kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan masih tetap eksis,” tegas Murdi.

"Seluruh rumah pengurus ranting, pengurus PAC, pengurus DPC, fraksi, wajib hukumnya di depan rumah harus pasang bendera. Ini terus menerus tidak boleh dicopot. Di samping itu, rumah ketua ranting, rumah ketua PAC sementara waktu bisa disulap dijadikan kantor seketariat," ujarnya.

Selain itu, tambah Murdi, kader dan pengurus harus memakai seragam khas partai ketika rapat-rapat partai. "Ketika rapat konsolidasi kemarin, kami sudah membagikan baju kepada seluruh pengurus ranting, pengurus PAC se- Kabupaten Kediri. Ini menunjukkan bahwa PDI Perjuangan tetap eksis,”pungkas Murdi Hantoro. (uji/ns)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...