Kapal Terbakar, 16 Nelayan yang Diselamatkan Kapal MT Queen Tiba di Tuban

Kapal Terbakar, 16 Nelayan yang Diselamatkan Kapal MT Queen Tiba di Tuban ABK yang berhasil diselamatkan di kapal MT. Queen Majesty.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 16 nelayan yang menjadi ABK KM Bintang Jaya yang kapalnya terbakar di perairan Bangka Belitung telah sampai di perairan sekitar pelabuhan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kabupaten , Jumat (16/4/2021).

ABK Kapal KM Bintang Jaya Mandiri yang karam itu diselamatkan kapal MT. Queen Majesty yang tidak sengaja menemukan belasan nelayan terombang-ambing di laut. Saat ini, kapal yang mengangkut ke-16 nelayan itu telah berada di perairan . Namun, karena ukuran kapal yang terlalu besar, sehingga tidak bisa berlabuh ke pelabuhan.

Kapal milik PT. Caraka Tirta Pratama itu hanya bisa bersandar sekitar 9 kilometer dari pelabuhan. Selanjutnya, tim evakuasi mengerahkan 2 kapal tugboat untuk menjemput para nelayan.

"Karena tidak bisa berlabuh, kita mengerahkan 2 kapal tugboat untuk menjemput nelayan," ujar Kapolres , AKBP Ruruh Wicaksono.

Sementara itu, PR & CSR Section Head PT. TPPI , Taheran Sidik Prabowo membenarkan kapal MT Queen Majesty sudah berada di perairan pelabuhan TBBM sekitar pukul 10.15 WIB. Selanjutnya, tim evakuasi menyusun proses penjemputan nelayan dari kapal.

"Laporan sementara semua nelayan kondisinya sehat," jelasnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO