Berkah Ramadan, Dua Penganut Kristen Masuk Islam, Belajar Gerakan Salat

Berkah Ramadan, Dua Penganut Kristen Masuk Islam, Belajar Gerakan Salat Nona Granita Gharisa dan Andri Marlino Januar Eka Putra usai proses ikrar dua kalimat syahadat yang dituntun oleh Imam Masjid Al-Akbar Surabaya, Imam Nasikh Hidayatullah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (16/4/2021). foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua muda-mudi masuk Islam di Masjid Al-Akbar Surabaya usai salat Jumat (16/4/2021). Mereka adalah Nona Granita Gharisa dan Andri Marlino Januar Eka Putra.

Yang menarik, Nona Granita yang semula beragama Katolik mengaku sudah lama memendam keinginannya masuk Islam. “Saya sebenarnya sudah lama, sejak SMA, ingin masuk Islam,” aku Nona Granita Gharisa kepada Imam Nasikh Hidayatullah, Imam Masjid Al-Akbar yang menuntun proses ikrar dua kalimat syahadat mereka.

Kenapa baru sekarang ikrar dua kalimat syahadat? “Baru sekarang dapat hidayah,” jawab wanita berparas cantik kelahiran Surabaya 19 Juli 1986.

Keinginan masuk Islam itu makin tertunda-tunda karena suaminya beragama Katolik. Karena itu ia merasa bahagia ketika pada bulan suci Ramadan bisa jadi muallaf.

Ketika ditanya apakah dua orang tuanya tahu kalau ia mau masuk Islam, dia menjawab tahu.

Bulan Suci Ramadan bagi Nona Granita memang benar-benar berkah. Karena itu ia akan terus belajar agama Islam sehingga bisa menjalaninya secara benar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO