Minggu, 13 Juni 2021 14:41

Wali Kota Batu​ Ikuti Rakor Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Cabang Malang

Selasa, 20 April 2021 20:10 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Wali Kota Batu​ Ikuti Rakor Forum Kemitraan BPJS Kesehatan Cabang Malang
Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengikuti kegiatan koordinasi forum kemitraan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Malang di Hotel Aston Kota Batu, Selasa (20/4/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengikuti kegiatan rapat koordinasi (rakor) forum kemitraan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Malang di Hotel Aston Kota Batu, Selasa (20/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPJS Cabang Malang Dina Diana Permata, Anggota DPRD Kota Batu Joned, Kadinkes Kota Batu drg. Kartika Trisulandari, LVRI Batu, Kepala BKPSDM Siswanto, serta Direktur RS Karsa Husada, RS Baptis, dan RS Hastabrata.

Wali Kota Batu menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk membicarakan kendala dan masalah yang ada, agar BPJS dapat dijalankan dengan baik.

"Alhamdulillah, program Universal Health Coverage (UHC) di Kota Batu saat ini sudah mencapai 97,44%. Sisa 2,56% belum terkover BPJS akan dicari dan didaftarkan program JKN," kata Wali Kota Batu.

BACA JUGA : 

Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Desa Pandanrejo Kota Batu Launching Desa Digital

Dibangun Tiga Lantai, Renovasi Masjid At Taqwa Butuh Dana Rp 13 Miliar

Peringati HLH, DLH Kota Batu Gelar Rembukan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Shining Brantas

Mudah Stres dan Rentan Mati, Begini Tips dan Trik Cara Beternak Kelinci Holland Lop

Wali Kota Batu juga berharap kerja sama Pemerintah Kota Batu dengan BPJS Kesehatan berjalan baik dan masyarakat taat membayar iuran, sehingga pelayanan kesehatan semakin bagus.

Sementara itu, Dina Diana Permata, Kepala BPJS Cabang Malang menyampaikan bahwa kendala yang menyebabkan belum seluruh masyarakat Kota Batu terkover BPJS adalah data.

"Diperlukan sanding data antara BPJS Kesehatan dengan dispendukcapil. Nantinya dinas sosial dan dinas kesehatan akan bekerja sama untuk menyisir sisa 2,56% dari penduduk yang akan didaftarkan ke BPJS. Dengan begitu, seluruh masyarakat Kota Batu dapat mengakses pelayanan kesehatan," kata Dina. (asa/zar)

Puluhan Buruh Bengkel Mobil di Pasuruan Demo Tuntut THR Dicairkan
Senin, 07 Juni 2021 21:14 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah buruh bengkel mobil PT Livia Mandiri Sejati atau LMS di Kabupaten Pasuruan melakukan aksi unjuk rasa, Senin (76) pagi tadi. Mereka menuntut uang tunjangan hari raya atau THR segera dicairkan, karena hin...
Minggu, 13 Juni 2021 08:00 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com-Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafid, SPt, MM, mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memfasilitasi kontes betta atau ikan cupang yang akan digelar di Convention Hall SLG.Menurut dia, kontes tersebut jug...
Minggu, 13 Juni 2021 06:18 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Muncul ledakan baru Covid-19 di Indonesia. Yaitu di Kudus Jateng dan Arosbaya Bangkalan Madura. Yang terakhir kasus anggota DPRD Kota Surabaya. Sebanyak 9 “wakil rakyat” tertular Covid-19. Padahal mereka sudah divaksin....
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...