Bupati Sumenep Ajak HPI Kerja Bareng Dongkrak dan Kembangkan Wisata

Bupati Sumenep Ajak HPI Kerja Bareng Dongkrak dan Kembangkan Wisata Bupati Sumenep saat audiensi dengan DPC HPI Kabupaten Sumenep di Ruang VIP Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Sumenep, Selasa (20/4//2021). (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Sumenep diharapkan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mendorong dan menggerakkan pariwisata.

Pernyataan tersebut disampaikan , M.H. Menurut bupati, pelaku wisata termasuk HPI merupakan garda terdepan pembangunan pariwisata. Apalagi, Sumenep memiliki keragaman destinasi wisata yang tidak kalah dengan pariwisata lainnya di Nusantara.

"Sejatinya, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri mengembangkan pariwisata, sehingga membutuhkan peran dan dukungan DPC , dalam rangka mewujudkan kemajuan industri pariwisata di Kabupaten Sumenep," jelas Bupati Sumenep saat audiensi dengan DPC HPI Kabupaten Sumenep di Ruang VIP Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Sumenep, Selasa (20/4//2021).

Dia optimis, manakala para pelaku wisata berkolaborasi untuk menunjang pembangunan pariwisata, jelas berdampak signifikan terhadap pengembangannya yang pada akhirnya menyejahterakan masyarakat.

"Diharapkan semua pelaku wisata salah satunya bersinergi membantu pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi pariwisata agar banyak diminati masyarakat," imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, DPC diharap terus meningkatkan kemampuan dan wawasan kepariwisataan, supaya wisatawan yang datang ke Sumenep merasa nyaman dan ingin kembali lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO