Kamis, 13 Mei 2021 13:29

Mas Bup Dhito dan Mbak Dewi Rapat Kerja Bersama Kades se-Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri

Rabu, 21 April 2021 09:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Mas Bup Dhito dan Mbak Dewi Rapat Kerja Bersama Kades se-Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa saat mendengarkan aspirasi dari kepala desa se-Kecamatan Mojo.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa melakukan kunjungan kerja di Balai Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Selasa (20/4/2021) kemarin.

Dalam kunjungan kerja ini, Mas Bup Dhito --sapaan Bupati Kediri, dan Mbak Dewi --sapaan Wabup Kediri bertemu para kepala desa (kades) se-Kecamatan Mojo membahas berbagai perkembangan kerja pemerintahan desa sekaligus menampung berbagai aspirasi masyarakat.

Dari sekian aspirasi masyarakat Mojo, Mas Bup Dhito mengungkapkan yang terbanyak adalah pengajuan perluasan jalan. Ia berjanji akan segera menindaklanjutinya.

"Tapi cukup saya soroti tadi, semenjak Jembatan Wijaya Kusuma dibuka banyak truk-truk yang lewat. Dan ini mengakibatkan jalan semakin rusak dan tingginya tingkat kecelakaan, ini yang akan saya diskusikan dengan dishub nanti," terang Mas Bup Dhito.

BACA JUGA : 

Warga Kediri Tewas Terkena Ledakan Petasan yang Dibuatnya Sendiri, Tubuh Putus Menjadi Tiga Bagian

Wali Kota Kediri Siapkan Pekerjaan bagi Istri Salah Satu Pahlawan KRI Nanggala-402

Serahkan Bantuan Si Jamal, ​Wali Kota Kediri Inginkan Anak Janda Bisa Angkat Derajat Keluarganya

Tinjau Simpang Tiga Mengkreng Kabupaten Kediri, Dirregident Korlantas Polri: Aman dan Kondusif

Terkait ketersediaan mobil siaga, Mas Bup Dhito menjelaskan, pengadaannya masih menunggu dan melihat kekuatan anggaran di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Pemkab Kediri yang diperkirakan dilaksanakan Mei mendatang.

Ia menyebutkan, penyediaan mobil siaga untuk desa di Kabupaten Kediri dilakukan secara bertahap. "Kita lihat dulu nanti di PAK, kalau kondisinya di PAK memang memungkinkan kita akan lakukan," urainya.

Sejumlah poin pembahasan lainnya, yakni urusan perangkat desa yang akan menjadi kewenangan kades, pajak atau Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB), pariwisata, pembangunan serta pendampingan hukum sinkronisasi program kerja antara pemdes (pemerintah desa) dengan pemerintah daerah dan pusat.

Mas Bup Dhito menambahkan, kunjungan kerja atau roadshow, berdialog bersama para kepala desa di Kabupaten Kediri akan terus dilakukan untuk mengetahui persoalan masyarakat secara langsung.

"Bagaimana seorang kepala daerah itu menangkap persoalan yang ada di masyarakat secara langsung, biasanya kepala desa itu lebih tahu persoalannya secara mendetail," tutup Mas Bup Dhito. (adv/kominfo)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...