Buka Musorkab KONI Gresik 2021, Bupati Gus Yani Berpesan Jangan Ada Lagi Atlet Terlantar

Buka Musorkab KONI Gresik 2021, Bupati Gus Yani Berpesan Jangan Ada Lagi Atlet Terlantar Bupati Gus Yani bersama para peserta Musorkab KONI Gresik 2021. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) meminta kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik agar tak ada lagi kasus atlet terlantar.

Hal ini diungkapkan Bupati Gus Yani saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2021 di Gedung Putri Mijil Pendopo Bupati Gresik, Rabu (21/4/2021).

Menurut Bupati Gus Yani, saat ini pengajuan anggaran sudah berada di meja. "Sudah mengajukan anggaran di meja saya. Belum langsung saya teken. Saya minta ditata dulu KONI," ungkap Mantan Ketua DPRD Gresik tersebut.

"Karena itu, setelah ini (musorcab), saya tak ingin ada atlet berangkat sendiri saat bertanding, dapat prestasi tak dapat penghargaan. Ini jangan sampai terulang," sambungnya.

Bupati berharap, bisa menjadi rumah besar bagi para atlet di Kabupaten Gresik. Sebab, KONI bisa mengangkat harkat martabat Kabupaten Gresik dalam bidang olahraga. "Makanya, kami minta KONI fokus dalam satu target. Ini sesuai anjuran Pak Presiden agar fokus dalam target," pintanya.

"Sekali lagi saya pesan jangan sampai-sampai ada atlet yang tak terperhatikan," imbuhnya.

Sebab, Gus Yani mengungkapkan bahwa dirinya banyak menerima aduan dan masukan saat masih menjabat Ketua DPRD Gresik. "Ada atlet disabilitas yang datang ke saya, mengadukan kondisinya yang kurang diperhatikan. Istilahnya gak kereken. Jangan sampai ini terulang," pintanya.

Bupati berharap dalam Musorkab KONI untuk pemilihan ketua KONI periode 2021-2024 muncul pemimpin baru dari perempuan. "Ini bertepatan peringatan Hari Kartini. Ketua baru perempuan," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO