BKKBN Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana di Pacet Mojokerto

BKKBN Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana di Pacet Mojokerto H Anas Thahir, Anggota DPR RI Komisi IX bersama perwakilan BKKBN RI dalam Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di Pacet Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - RI menggelar "Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bersama Mitra Kerja" di Gedung Pondok Pesantren Salafiyah Nidzomiyah Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan itu dihadiri langsung Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi RI dr. Erni Gustina, Anggota Komisi IX H Anas Thahir sebagai Mitra Kerja RI, Kepala Perwakilan (Kaper) Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Drs. Joedha Hadi, serta tokoh masyarakat setempat.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 100 peserta yang terdiri dari para ibu muda yang tinggal di wilayah Kecamatan Pacet dan sekitarnya, menerima pencerahan maupun sosialisasi dari para narasumber dalam rangka menyukseskan Program RI.

H Anas Thahir sebagai Mitra Kerja RI, menyampaikan bahwa pihaknya sengaja menggelar kegiatan sosialisai di wilayah yang jauh dari keramaian kota atau desa-desa terpencil. Tujuannya agar program ini tepat sasaran maupun sesuai prioritas utama. Sebab, para ibu yang tinggal di desa-desa sangat minim pengetahuan mengenai keluarga yang sehat, bahagia, dan berencana.

Selama ini, kata Anas, bersama mitra kerja selalu berupaya melaksanakan pendekatan kepada masyarakat untuk memastikan mereka mendapatkan pengetahuan dan pelayanan KB.

(H. Anas Thahir didampingi Kaper BKBKN Jatim Teguh Santoso, menyerahkan secara simbolis kompor gas kepada salah satu peserta)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO