Minggu, 09 Mei 2021 08:03

Bidang Pendidikan Jadi Program Prioritas PT SBI Tuban

Senin, 03 Mei 2021 21:28 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Bidang Pendidikan Jadi Program Prioritas PT SBI Tuban
Bekerja sama dengan Yayasan Bersama Indonesia Sehat, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI Tuban) memfasilitasi program vaksinasi bagi ustaz dan ustazah di sekitar pabrik. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan Yayasan Bersama Indonesia Sehat, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI Tuban) memfasilitasi program vaksinasi bagi ustaz dan ustazah di sekitar pabrik.

Hal tersebut sebagai langkah mendukung percepatan vaksinasi di Jawa Timur, menyongsong kembali dilangsungkannya pendidikan tatap muka.

"Program ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan di bidang pendidikan sekaligus kesehatan," kata General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban Trayudi Darma kepada BANGSAONLINE.com, Senin (3/5/2021).

Menurut Trayudi, ustaz dan ustazah seperti halnya tenaga pendidik lainnya, menjadi garda terdepan dalam proses penyelenggaraan pendidikan. Selain itu, ustaz dan ustazah juga senantiasa berperan aktif dalam kegiatan sosial keagamaan di lingkungan masyarakat, sehingga termasuk prioritas dalam percepatan vaksinasi.

BACA JUGA : 

Tabrak Truk Tronton, Pengendara Motor di Tuban Tewas di Tempat

Kasihan, Hidup Sendirian, Pria di Tuban ini Ditemukan Tewas di Sofa

Bawa Pemudik Masuk Tuban, Sopir Travel Gelap Asal Malang Diisolasi

Kasus Baru Meningkat dalam Dua Pekan, Tuban Jadi Zona Oranye Covid-19

"Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh ustaz dan ustazah pengajar TPQ (Taman Pendidikan Alquran) dari 3 desa, yaitu Desa Karangasem, Sawir, dan Kedungrejo," imbuhnya.

Sebelum hari penyelenggaraan, dilakukan edukasi vaksinasi secara informal, melalui testimoni karyawan yang sebelumnya mengikuti vaksin. Banyak pertanyaan terkait proses, efek vaksinasi, dan teknis pelaksanaannya. Selanjutnya, secara sukarela ustaz dan ustazah dipersilakan untuk mendaftar dan bergabung dengan tenaga pendidik lainnya dari Jawa Timur untuk mengikuti vaksinasi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap peran ustaz ustazah dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar Pabrik Tuban yang telah memprakarsai berbagai pendidikan nonformal (TPA/TPQ) di musala secara sukarela. Penerima manfaat program ini bukan hanya para ustaz dan ustazah, namun juga seluruh masyarakat di desa masing-masing. Karena kami yakin partisipasi aktif ustaz dan ustazah akan membawa dampak besar bagi masyarakat," tuturnya. (gun/zar)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...