Wali Kota Blitar Tegaskan Tak Ada Open House di Jajaran Pejabat dan ASN Pemkot

Wali Kota Blitar Tegaskan Tak Ada Open House di Jajaran Pejabat dan ASN Pemkot Wali Kota Blitar Santoso. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti SE Mendagri Nomor 800/2784/SJ soal peniadaan open house atau halalbihalal Hari Raya Idulfitri,  menegaskan jika pejabat dan ASN di lingkup wajib untuk mematuhi kebijakan tersebut.

"Tegas kami larang open house sesuai SE Mendagri. ASN tidak diperkenankan melakukan open house bahkan silaturahmi anggota keluarga pun dibatasi jumlahnya, untuk meminimalisir penularan Covid-19," ujar Santoso.

Santoso menegaskan, SE Mendagri ini tidak hanya berhenti di kalangan ASN dan pejabat . Namun kepatuhan ASN ini diharapkan dapat sekaligus juga sebagai contoh kepada masyarakat Kota Blitar agar tidak melakukan open house selama Hari Raya Idulfitri.

"Kami berharap masyarakat umum juga mengapresiasi dan mengikuti aturan ini. Jangan sampai hanya berhenti di kalangan ASN. ASN saya harap bisa memberikan contoh. Kita sama-sama mengendalikan penularan Covid-19," tegasnya.

Sebagai gantinya, Santoso menganjurkan masyarakat melakukan halalbihalal secara virtual. Dengan memanfaatkan teknologi terkini seperti video call. "Saya sarankan untuk memanfaatkan teknologi untuk halalbihalal. Jadi tidak perlu ketemu langsung," pungkasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO