Kamis, 29 Juli 2021 16:40

Jelang Pendaftaran CPNS 2021, Bupati Fauzi Minta Masyarakat Hindari Calo

Selasa, 18 Mei 2021 18:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Jelang Pendaftaran CPNS 2021, Bupati Fauzi Minta Masyarakat Hindari Calo
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, M.H. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi, M.H., mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap praktik percaloan dalam seleksi CPNS dan PPPK yang segera dibuka pada tahun 2021 ini.

Ia meminta masyarakat mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK. Karena yang bisa menentukan lolos seleksi sebagai aparatur pemerintah adalah kemampuan masing-masing.

“Bagi yang berminat ikut seleksi CPNS dan PPPK tahun ini, hendaknya mempersiapkan diri supaya saat pelaksanaan seleksi mampu menjawab semua soal tes dengan benar,” terangnya, Selasa (18/5/2021).

Dia meminta masyarakat tidak mudah percaya kepada orang yang mengaku sebagai orang dekat atau kepercayaan bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, maupun kepala BKPSDM yang bisa meloloskan peserta seleksi menjadi CPNS maupun PPPK. Lebih-lebih meminta pelicin berupa uang sebagai jalan untuk meluluskan peserta seleksi CPNS maupun PPPK sebagai aparatur pemerintah daerah.

BACA JUGA : 

Tekan Penularan Covid-19 Klaster Keluarga, DPRD Sumenep Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Soal Vaksinasi Covid-19, Tokoh Masyarakat Pasongsongan: Jangan Percaya Kabar Burung

Kajari Sumenep: Denda Pelanggar PPKM Darurat untuk Kas Negara

Tekan Sebaran Covid-19, Polsek Kangean Kerja Bareng Koramil 0827/18 Sosialisasikan Prokes

“Saya berharap jangan tergiur dengan janji-janji surga orang yang bisa meluluskan seseorang sebagai CPNS maupun PPPK, dengan dalih apa pun dengan orang dekatnya kepala daerah maupun pejabat Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Dia menuturkan, masyarakat atau pelamar dengan kemampuan dan kapasitas diri sendiri yang mampu menentukan lulus atau tidaknya dalam pelaksanaan seleksi CPNS maupun PPPK tahun ini. “Bukan orang lain atau calo yang menentukan nasib seseorang bisa lulus seleksi CPNS maupun PPPK, tetapi bergantung kemampuan masing-masing pelamar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep Abdul Majid menambahkan, pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK digelar pada tanggal 31 Mei hingga 21 Juni 2021, dengan kuota sebanyak 2.183 orang, terdiri dari CPNS sebanyak 62 orang dan PPPK sebanyak 2.121 orang.

Dia menjelaskan, teknis rekrutmen CPNS dan PPPK tahun ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya, yakni seleksi dengan menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT). “Dan pengumuman itu baru dikeluarkan 30 Mei 2021, dan bagi masyarakat yang berminat sudah bisa mempersiapkan segala persyaratannya,” pungkasnya. (aln/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...