Pengendara Motor di Kediri Ambil Sikap Sempurna Saat Mars Pancasila Dikumandangkan

Pengendara Motor di Kediri Ambil Sikap Sempurna Saat Mars Pancasila Dikumandangkan Pengguna jalan turun dari kendaraan ketika lagu Mars Pancasila dikumandangkan. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peringatan di Kota berlangsung berbeda. Di Kota peringatan, 1 Juni 2021, dibarengi peluncuran Gerakan Kebangsaan Mengumandangkan Mars Pancasila oleh Wali Kota Abdullah Abu Bakar.

Tepat pukul 14.00 WIB, Mars Pancasila bergema di 17 Area Traffic Control System (ATCS) dan di beberapa pusat perbelanjaan.

Kejadian menarik terekam di beberapa titik di Kota . Seperti di Simpang Empat Nabatiyasa, terlihat beberapa pengendara sepeda motor berhenti dan melakukan sikap sempurna saat Mars Pancasila dikumandangkan.

Peristiwa menarik lainnya juga terlihat di salah satu pusat perbelanjaan di Kota . Segala aktivitas terhenti sejenak. Karyawan berbaris rapi dan melakukan sikap sempurna saat mendengar Mars Pancasila.

Nantinya, Mars Pancasila akan sering didengar saat berada di tempat-tempat umum di Kota . Tepatnya pada pukul 14.00 WIB, Mars Pancasila akan dikumandangkan.

Melalui gerakan yang diinisiasi oleh Wali Kota ini, diharapkan rasa nasionalisme terus membara dan nilai-nilai Pancasila dapat terus diresapi serta diaplikasikan oleh masyarakat.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO