Manfaatkan Lahan Sempit Bertanam Hidroponik, Bupati Gus Yani Apresiasi Kampung Kreasi Sidokumpul

Manfaatkan Lahan Sempit Bertanam Hidroponik, Bupati Gus Yani Apresiasi Kampung Kreasi Sidokumpul Bupati Gus Yani (tengah) menunjukkan hasil tanaman hidroponik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani () me-launching Kampung Kreasi dan Ngopi Bayar Pakai Sampah di Jalan Kramatlangon Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Selasa (2/6/2021)

Orang nomor satu di ini merasa bangga dengan kreativitas warga di sana yang menawan dengan mewujudkan tanaman di lahan-lahan depan rumah yang sempit. Sehingga, terlihat asri dan hijau.

"Cerdas dan penuh inovasi warganya," ungkap Bupati saat meninjau tanaman warga hasil binaan Pertamina Lubricans dan DLH Gresik.

Menurut Bupati, dibutuhkan waktu panjang untuk terwujudnya harmonisasi antara pemerintah, karang taruna, dan perusahaan. Kampung kreasi tersebut sendiri dirintis sejak 2019. "Sehingga, kampung yang sempit dan hanya bisa dilewati sepeda motor itu saat ini terlihat hijau terlihat asri," ungkap Bupati sambil menunjukkan sayuran yang habis dipanen dari budi daya .

Dikatakan bupati, di Kampung Kreasi tersebut setiap rumah terlihat hijau karena terdapat tanaman . Didukung oleh cat tembok rumah warga yang warna-warni.

"Untuk jenis tanaman beraneka macam. Ada kangkung, brokoli dan sawi. Tanaman terlihat segar. Sehingga menjadi kampung wisata yang instagramable. Juga ada buah melon dan timun mas yang sudah berbuah," ungkap mantan Ketua DPRD Gresik periode 2019-2024 ini.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO