Mantap! Kontes Ikan Cupang di Kediri Berhadiah Mobil, Begini Cara Dapatnya

Mantap! Kontes Ikan Cupang di Kediri Berhadiah Mobil, Begini Cara Dapatnya Kontes ikan cupang berhadiah mobil.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dunia percupangan Indonesia digegerkan dengan kontes cupang berhadiah mobil. Kontes ini akan digelar Kediri Betta Club (KBC) pada 25 - 27 Juni 2021 mendatang. Kontes diselenggarakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Kontes ikan laga bertajuk "Rise and Shine 8th Kediri Betta Contest" itu juga memperebutkan hadiah uang tunai dan trofi senilai ratusan juta rupiah.

Ketua KBC Kediri, Yusuf Saputro mengatakan, kontes ikan hias dengan hadiah mobil belum pernah ada di Indonesia. Diharapkan dengan hadiah mewah ini bisa menarik minat pemain kontes di tanah air maupun mancanegara.

"Kegiatan ini didukung penuh oleh Mas Bup (Bupati Kediri Hanindhito Himawan, red). Tujuannya untuk meneguhkan Kabupaten Kediri sebagai sentra penghasil dengan kualitas yang bagus," kata Yusuf, Jumat (4/6).

Menurut Yusuf, kontes ini terbagi dalam 75 kelas yang tergabung di dalam 10 divisi. Sistem penjurian yang digunakan mengacu pada International Betta Conggress (IBC).

"Juri kita pilih dari reputasi yang baik dan berpengalaman menilai ikan di event besar. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia di antaranya Jakarta, Padang, dan Batam," beber Yusuf yang juga seorang Jurnalis TVOne itu.

Yusuf menyebut tidak ada syarat dan ketentuan khusus untuk bisa membawa pulang hadiah mobil. Hadiah mobil terbuka untuk semua peserta yang bisa mengumpulkan poin terbanyak (grand champion).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO