Hadiri Pelepasan Purnatugas, Bupati Sumenep Minta ASN Tetap Berkarya Meski Telah Pensiun

Hadiri Pelepasan Purnatugas, Bupati Sumenep Minta ASN Tetap Berkarya Meski Telah Pensiun Acara pelepasan purnatugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumenep dan camat di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Minggu (6/6/2021) malam. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang telah purnatugas hendaknya tidak berhenti berkarya demi untuk mendorong kemajuan daerah.

Hal itu diungkapkan saat pelepasan purnatugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumenep dan camat di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Minggu (6/6/2021) malam.

“ASN yang purnatugas atau pensiun bukan berarti purnakarya, tetapi masih bisa untuk mengabdikan kemampuannya kepada masyarakat, baik melalui organisasi sosial, maupun cara lain,” kata .

Jadi pada prinsipnya, lanjutnya, pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat tidak hanya sewaktu menjadi PNS saja, tetapi bisa diwujudkan oleh setiap warga negara, termasuk ASN yang pensiun untuk selalu setia kepada bangsa dan negara dengan karya-karya nyata.

"Diharapkan bagi ASN yang sudah pensiun itu masih bisa berkarya, baik di lingkungan kampung atau desa. Saya berharap tetap jaga kesehatan dan jangan sampai ada kekosongan tidak ada kegiatan,” jelasnya.

Menurutnya, ASN yang purnatugas bisa terus menjalin silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah, karena meskipun sudah tidak di birokrasi bukan berarti putus pula segala bentuk komunikasi. “Karena dengan menjalin silaturahmi, ASN yang telah purnatugas membantu proses pembangunan dengan memberikan gagasan dan ide cemerlang demi kemajuan pembangunan Kabupaten Sumenep ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Muhamad Syahrial, Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep dan Mohammad Hosen, mewakili camat purnatugas memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh bupati. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO