Kamis, 29 Juli 2021 15:51

Hadiri Pelepasan Purnatugas, Bupati Sumenep Minta ASN Tetap Berkarya Meski Telah Pensiun

Senin, 07 Juni 2021 20:30 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Hadiri Pelepasan Purnatugas, Bupati Sumenep Minta ASN Tetap Berkarya Meski Telah Pensiun
Acara pelepasan purnatugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumenep dan camat di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Minggu (6/6/2021) malam. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang telah purnatugas hendaknya tidak berhenti berkarya demi untuk mendorong kemajuan daerah.

Hal itu diungkapkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat pelepasan purnatugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumenep dan camat di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Minggu (6/6/2021) malam.

“ASN yang purnatugas atau pensiun bukan berarti purnakarya, tetapi masih bisa untuk mengabdikan kemampuannya kepada masyarakat, baik melalui organisasi sosial, maupun cara lain,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Jadi pada prinsipnya, lanjutnya, pengabdian kepada bangsa, negara, dan masyarakat tidak hanya sewaktu menjadi PNS saja, tetapi bisa diwujudkan oleh setiap warga negara, termasuk ASN yang pensiun untuk selalu setia kepada bangsa dan negara dengan karya-karya nyata.

BACA JUGA : 

Tekan Penularan Covid-19 Klaster Keluarga, DPRD Sumenep Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Soal Vaksinasi Covid-19, Tokoh Masyarakat Pasongsongan: Jangan Percaya Kabar Burung

Kajari Sumenep: Denda Pelanggar PPKM Darurat untuk Kas Negara

Tekan Sebaran Covid-19, Polsek Kangean Kerja Bareng Koramil 0827/18 Sosialisasikan Prokes

"Diharapkan bagi ASN yang sudah pensiun itu masih bisa berkarya, baik di lingkungan kampung atau desa. Saya berharap tetap jaga kesehatan dan jangan sampai ada kekosongan tidak ada kegiatan,” jelasnya.

Menurutnya, ASN yang purnatugas bisa terus menjalin silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah, karena meskipun sudah tidak di birokrasi bukan berarti putus pula segala bentuk komunikasi. “Karena dengan menjalin silaturahmi, ASN yang telah purnatugas membantu proses pembangunan dengan memberikan gagasan dan ide cemerlang demi kemajuan pembangunan Kabupaten Sumenep ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Muhamad Syahrial, Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep dan Mohammad Hosen, mewakili camat purnatugas memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh bupati. (aln/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...