Anggarkan Rp 1 Miliar, RSUD Grati Pasuruan Siap Miliki Mobil Ambulans Emergency Sendiri

Anggarkan Rp 1 Miliar, RSUD Grati Pasuruan Siap Miliki Mobil Ambulans Emergency Sendiri RSUD Grati Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com Kabupaten Pasuruan sudah menganggarkan dana DAK sebesar Rp 1 miliar. Dana tersebut rencananya akan dipergunakan untuk pengadaan 1 unit mobil Ambulans Emergency.

Setelah menjadi tipe C, juga telah menambah 2 klinik dokter spesialis yaitu, dokter spesialis mata dan spesialis syaraf.

"Kami sebelumnya hanya memiliki 6 klinik spesialis, sekarang ada 8 klinik dokter spesialis," kata Direktur drg. Retno Dyah Lestari.

Terpisah, Sekretaris Komisi IV Muhammad Zaeni mengamini perlunya penambahan sarana dan prasarana pasca adanya perubahan status yang awalnya tipe D menjadi tipe C.

"Seperti penambahan poli, dokter spesialis, termasuk salah satunya kendaraan operasional guna mendukung pelayanan kepada masyarakat," kata Zaeni.

"Selama ini, kan dia (: red) masih pinjam ke . Makanya saat rapat kerja dengan Dinas Kesehatan, kita mendorong untuk dilakukan penambahan kendaraan," pungkas politikus PKS ini. 

Di sisi lain, Direktur Dyah Retno Lestari membantah selama ini pinjam ambulans ke . "Kami tidak pinjam mobil ke ," kata Dyah kepada BANGSAONLINE.com. (*/bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO