Kamis, 29 Juli 2021 15:03

145 KPM Warga Desa Panaan Pamekasan Terima BLT DD Tahap III

Jumat, 18 Juni 2021 15:32 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
145 KPM Warga Desa Panaan Pamekasan Terima BLT DD Tahap III
Pemdes Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap ketiga 2021 kepada 145 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat, Jumat (18/6/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Panaan, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap ketiga 2021 kepada 145 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat, Jumat (18/6/2021).

Penyerahan BLT DD tahap ketiga dengan besaran Rp 300.000 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Panaan Muhammad Ali, disaksikan Sekcam Palengaan Khusaimi, Wakapolsek Palengaan Ipda Zainur Rahman, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Suciono Pratama, Babinsa Serda Moh. Ali Syahbana, BPD Panaan, dan Aparat Desa Panaan.

Sasaran penerimanya yakni keluarga miskin yang terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang belum mendapatkan program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non-tunai (BPNT), penerima bantuan sosial tunai (BST), dan kartu prakerja.

Kades Muhammad Ali mengatakan bahwa dana yang dikeluarkan pemerintah tidak sedikit untuk menyejahterakan rakyatnya. Untuk itu, ia meminta semua masyarakat agar menaati imbauan pemerintah dengan melaksanakan prokes Covid-19.

BACA JUGA : 

Peduli Relawan Covid-19, Polres Pamekasan Berikan Bantuan Sembako untuk FRPB

Tuntut Penyelesaian Soal Sewa Lahan, Puluhan Warga Desa Pandan Pamekasan Demo PT Garam

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

Bupati Baddrut Tamam dan Kajari Sepakati Pendampingan Hukum untuk Program Prioritas Pamekasan

"Sudah banyak bantuan pemerintah yang sudah disalurkan. Saya harap dengan adanya PKH, BLT DD, BST, BPNT atau sembako, warga dapat terbantu. Tolong ikuti imbauan pemerintah agar wabah ini lekas berakhir," kata Kades Panaan.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada para penerima BLT-DD agar membelanjakan uangnya dengan sebaik-baiknya seperti untuk membeli kebutuhan pokok, karena wabah virus corona tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya.

"Kita tidak tahu kapan berakhirnya wabah ini, belanjakan semanfaat mungkin. Seperti membeli kebutuhan pokok. Juga belilah suplemen, vitamin C agar imunitas tubuh kita tetap terjaga. Karena cuaca akhir-akhir ini kurang stabil," imbaunya.

Camat Palengaan melalui Sekcam Khusaimi mengatakan, penyerahan saat ini adalah tahap ketiga di tahun 2021. "Semoga masyarakat sehat, aman, damai, dan terhindar dari Covid-19 ini," kata Khusaimi.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolsek Palengaan Ipda Zainur Rahman mengimbau kepada masyarakat penerima BLT DD agar menggunakan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari agar tambah sehat.

"Sampai saat ini Covid-19 belum berakhir. Gunakan sebaik mungkin bantuan tersebut. Kami imbau selalu jaga kesehatan, tingkatkan imunitas tubuh, pakai masker, hindari kerumunan," ucap Kapolsek Palengaan.

Sementara itu, kegembiraan dan rasa bahagia terpancar di wajah Sahruji, warga setempat saat menerima BLT DD. "Terima kasih banyak Bupati Pamekasan dan Pak Klebun Panaan, semoga diberikan kesehatan dan selalu bisa melayani kami. Kami bangga punya bupati dan klebun yang selalu melayani rakyatnya," tutur Sahruji. (pmk1/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...