Kamis, 29 Juli 2021 05:36

Puluhan Warga Desa Sukowiyono Ngawi Alami Keracunan Usai Santap Nasi Kotak Hajatan

Senin, 21 Juni 2021 20:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Puluhan Warga Desa Sukowiyono Ngawi Alami Keracunan Usai Santap Nasi Kotak Hajatan
Petugas mengecek warga desa yang diduga mengalami keracunan usai menyantap nasi kotak yang didapat dari acara hajatan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Puskesmas Padas Kabupaten Ngawi disibukkan dengan terjadinya kejadian luar biasa (KLB), di mana ada puluhan warga Desa Sukowiyono mengalami keracunan, Senin (21/06).

Informasi yang dihimpun, puluhan warga itu keracunan usai menyantap nasi kotakan yang didapat saat menghadiri acara hajatan yang digelar Supartono, warga setempat, untuk memperingati 3 bulan kelahiran anaknya, Minggu (20/06) kemarin. Sedangkan Supartono sendiri memesan nasi kotak dari catering yang ada di Desa Sambiroto, Kecamatan Padas.

"Kemarin salah satu warga desa menggelar hajatan tasyakuran kelahiran anaknya. Dan tuan rumah memesan nasi kotak dari catering tetangga desa," jelas Serda Sigit, Babinsa setempat.

Gejala yang dirasakan puluhan warga usai menyantap nasi kotak tersebut adalah sakit perut dan buang air besar (BAB) berulang kali. Bidan desa setempat yang mendapatkan tentang informasi tersebut, langsung melakukan pertolongan pertama dengan melakukan pemeriksaan dan melarikan korban ke Puskesmas Padas untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA : 

PPKM Level IV, Koramil dan Polsek Padas Gelar Operasi Yustisi di Jalan Raya Ngawi-Caruban

Danramil Kwadungan Ngawi Berikan Imbauan ke Warga Soal Hajatan di Masa PPKM Darurat

PPKM Level 4, Pemkab Ngawi Tetap Lakukan Penyekatan di Perbatasan

Kapolres Ngawi Pantau Langsung Vaksinasi Dosis Kedua

"Sekitar pukul 23.00 WIB saya mendapat kabar bahwa beberapa warga mengalami sakit perut. Yang ternyata banyak bukan satu dua saja," terang Galuh Wigati, bidan desa setempat.

Hingga Senin (21/6) pagi, diketahui ada sebanyak 43 warga Desa Sukowiyono mengalami keluhan yang sama dan dilarikan ke Puskesmas Padas untuk mendapatkan pertolongan.

"Saya setelah makan nasi kotak dari yang punya hajatan terus merasakan sakit perut. Dan saya berulang kali ke belakang buang hajat (BAB)," urai Jarwati (40) salah satu warga.

Petugas dari Puskesmas Padas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas telah melakukan pengecekan ke Desa Sukowiyono. Kini kasus tersebut ditangani oleh Polres Ngawi.

"Tadi dari petugas Polres Ngawi sudah mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan dari warga," pungkas Serda Sigit. (nal/rev)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...