Tekan Laju Covid-19, HKTI Donasikan Ribuan Dosis Ivermectin ke Bangkalan

Tekan Laju Covid-19, HKTI Donasikan Ribuan Dosis Ivermectin ke Bangkalan Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhama (kiri) didampingi oleh pengurus PT HKTI Jatim, Shofi Shofiyah diterima Kadinkes Bangkalan, Sudiyo di kantornya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka penularan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur menyedot perhatian pemerintah pusat. Wilayah di Pulau Madura yang sebelumnya berstatus zona oranye berubah menjadi zona merah.

Situasi di Bangkalan ini memantik kepedulian banyak pihak. Tidak terkecuali dari Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia () Jenderal TNI (Purn) . Melalui Perempuan Tani sebagai organisasi sayap yang bekerja sama dengan PT Harsem Laboratorium membagikan 1.500 dosis Ivermectin ke Bangkalan. Sebelumnya 5.000 dosis juga dibagikan di Kudus, Jawa Tengah. Obat tersebut diterima oleh Dinas Kesehatan Bangkalan pada Senin (21/6/2021).

Bantuan obat tersebut direncanakan akan didistribusikan setelah melalui koordinasi Pemkab Bangkalan dengan tenaga kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo menyampaikan apresiasinya pada , saat ditemui pada persiapan teknis pendistribusian obat Ivermectin dari yang diwakili oleh Ketua DPD Perempuan Tani Jawa Timur, Lia Istifhama.

"Kami terima kasih pada atas kepedulian pada warga Bangkalan. Mengenai pendistribusian , kami tentunya harus berkomunikasi dengan para tenaga kesehatan yang ada di bawah naungan Pemkab. Arahan dari Pemprov Jatim juga kami harapkan agar pelaksanaan pendistribusian obat berjalan lancar dan tepat sasaran," ujarnya.

Sedangkan Lia Istifhama didampingi oleh Shofi Shofiyah, menjelaskan bahwa pihaknya menjalankan amanah dari Ketua Umum DPP .

“Kami bersyukur dapat menjalankan amanah bapak Ketum untuk turut serta berbagi kepedulian pada kesehatan mayarakat Bangkalan,” kata perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu.

Obat Ivermectim ini diklaim bisa mengatasi penyebaran virus Covid 19. berharap, jika kondisi kesehatan masyarakat Bangkalan membaik, status zona merah bisa segera dihindari dan kembali normal.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO