Bupati Yuhronur Minta Perusahaan Lakukan Vaksin Kepada Karyawannya

Bupati Yuhronur Minta Perusahaan Lakukan Vaksin Kepada Karyawannya Forkopimda Lamongan melepas balon tanda pencanangan Serbuan Vaksin Nasional TNI-Polri.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menghimbau beberapa perusahaan di Lamongan agar melakukan vaksinasi gotong royong kepada seluruh karyawannya. 

"Insya Allah minggu depan sudah akan dimulai, ada perusahaan Kebun Tebu Mas yang melakukan vaksinasi kepada karyawannya secara gotong royong. Ini juga saya sampaikan ke perusahaan-perusahaan yang lainnya di Lamongan. Kita upayakan mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok), supaya khususnya di Kabupaten Lamongan segera masyarakat divaksin semua, dan kita terus imbau kepada masyarakat pakai masker," ujarnya.

Sebagai upaya mengantisipasi perkembangan dan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Kodim 0812 dan Polres Lamongan memberikan vaksinasi gratis, Sabtu (26/6). Vaksinasi massal ini dalam rangka HUT Bhayangkara.

Menurut Yuhronur, pelaksanaan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi massal ini dilakukan sesuai arahan Pemerintah Pusat.

"Terkait penyebaran Covid-19, terus kita pantau dan kita lakukan secara cepat dan tepat sesuai arahan. Beberapa tempat sudah kita lokalisir supaya perkembangannya tidak merembet ke desa-desa yang lain," ucapnya.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, menambahkan, vaksinasi massal ini untuk mendukung dan mempersiapkan program 1 juta vaksin sehari yang dicanangkan Presiden Jokowi yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli nanti.

"Hari ini, jumlah vaksin seluruhnya total 9.900 vaksin, dengan sasaran vaksin seluruh warga Kabupaten Lamongan di 27 kecamatan, salah satunya kita pusatkan di Alun-Alun Lamongan ini," ucap Miko Indrayana. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO