Pedagang Pasar di Lamongan Antusias Ikuti Vaksin Booster

Pedagang Pasar di Lamongan Antusias Ikuti Vaksin Booster Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono, saat meninjau giat vaksin booster.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Para pedagang pasar tradisional di Kota Soto bersemangat mengikuti vaksin boster setelah sebelumnya mengikuti vaksin primer dosis pertama dan kedua. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan, Suhartono, ketika meninjau giat di Pasar Baru Lamongan dan .

"Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan untuk melindungi diri dari virus corona sudah tinggi, sehingga mereka ingin mendapatkan vaksin lanjutan," ujarnya, Rabu (26/1).

Pihaknya juga membuat banner untuk memberikan informasi terkait bahayanya virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu. Ia menuturkan, Perumda Pasar Lamongan terus berupaya memberikan rasa aman kepada para pedagang dan pengunjung.

"Corona sangat bahaya dan mereka harus mendapat informasi jika tidak divaksinasi berbahaya untuk kesehatan dan jiwa. Kita fasilitasi untuk mengikuti vaksin, baik pedagang maupun pengunjung, sehingga ada rasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas di pasar," tuturnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Lamongan siap untuk menunggu masyarakan yang hendak divaksin Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh staf , Edy Sasmito.

Ia menyebutkan,  merupakan langkah untuk mengakhiri pandemi Covid-19 sesegera mungkin. Menurut dia,  dilakukan untuk meningkatkan efektivitas vaksin yang menurun karena terdapat fakta mengapa infeksi omicron dilihat sebagian besar tidak bergejala (ringan), sebab imunitas antibodi dan sel bekerja.

"Imunitas sel akan bertahan lama di tubuh, Suatu saat ada materi virus maka antobodi merespon melalui mekanisme imunitas seluler. Imunitas antibodi terlihat menurun setelah enam bulan, karena ditambah varian virus bertambah dengan varian maka kita lakukan vaksinasi booster," urai Edy. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO