Kadin Jatim Fasilitasi Vaksinasi 421 UMKM di Surabaya Raya

Kadin Jatim Fasilitasi Vaksinasi 421 UMKM di Surabaya Raya Ketua Umum Kadin Jawa timur Adik dwi Putranto (kedua dari kiri) beserta jajarannya saat menyaksikan proses vaksinasi untuk UMKM, Rabu (7/7/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur berkomitmen membantu percepatan di Jawa Timur dengan menggelar program untuk UMKM, Rabu (7/7/2021), di Golden City Mall Surabaya.

Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto mengungkapkan bahwa adalah salah satu upaya untuk meminimalisir penularan dan membentengi masyarakat dari virus asal Wuhan tersebut. Terlebih yang menyerang saat ini adalah Covid-19 varian baru, di antaranya varian Delta dan Kappa yang tingkat penularan dan kasus kematiannya lebih tinggi.

"Ini adalah upaya kami membantu pemerintah untuk menyukseskan percepatan yang ditargetkan mencapai satu juta vaksin per hari di bulan ini," ujar Adik Dwi Putranto.

Diketahui, saat ini penambahan pasien baru Covid-19 secara nasional sangat tinggi, mencapai sekitar 25 ribu per hari. Positive rate Indonesia juga sudah mencapai 44,37 persen. Bahkan Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit Jawa Timur hampir 100 persen.

"Di wilayah Surabaya saja, ada sekitar 14 rumah sakit yang tutup akibat pasiennya sudah membeludak. Ini harus menjadi perhatian bersama karena kondisinya sudah sangat darurat," tegas Adik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Gugus Covid-19 Kadin Jatim Fitrajaya Purnama mengungkapkan bahwa UMKM yang telah digelar pada hari ini adalah bagian dari program pemerintah, bukan bagian dari gotong royong.

"Dalam pelaksanaannya, Kadin Jatim berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jawa Timur dan Rumah Sakit PHC dalam menyediakan fasilitasi pelayanan kesehatan. Kadin Jatim juga menanggung pengorganisasian dan konsumsinya. Sementara vaksin tetap dari pemerintah," ujar Fitra.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO