Peringati HUT Ke-61 Adhyaksa dan HUT Ke-21 IAD, Kejari Kediri Bagikan Ratusan Paket Sembako

Peringati HUT Ke-61 Adhyaksa dan HUT Ke-21 IAD, Kejari Kediri Bagikan Ratusan Paket Sembako Ketua IAD (Ikatan Adhyaksa Darmakarini) Kabupaten Kediri Ny. Sri Kuncoro didampingi Kajari Kabupaten Kediri Sri Kuncoro, S.H., (paling kanan) dan Kasi Intel Roni, S.H., (nomor 2 dari kiri) saat menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako kepada penerima. (foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri membagikan 500 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan diberikan warga tiga desa di sekitar kantor Kejari Kabupaten Kediri, yakni Desa Toyoresmi, Desa Nambaan, dan Desa Ngasem Kecamatan Ngasem.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-61 Adhyaksa dan HUT ke-21 IAD (Ikatan Adhyaksa Darmakarini). Paket sembako diangkut dengan tiga kendaraan berangkat beriringan dari Kantor Kejari Kabupaten Kediri di Kecamatan Ngasem. Desa pertama yang dituju adalah Desa Toyoresmi.

Begitu tiba di depan rumah warga yang dituju, Ketua IAD Kabupaten Kediri Ny. Sri Kuncoro didampingi Kepala Kejari (Kajari) Kabupaten Kediri Sri Kuncoro, S.H., dan Kasi Intel Roni, S.H., menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako kepada penerima.

Dengan berjalan kaki, tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan, Ketua IAD dan Kajari bersama Staf Kejari Kediri menyerahkan bantuan paket sembako langsung dari rumah ke rumah.

Sri Kuncoro mengatakan bahwa dari 500 paket sembako tersebut, 400 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 secara door to door. Mereka sebelumnya sudah didata dan dipastikan benar-benar membutuhkan.

"Sedangkan yang 100 paket sembako diberikan kepada pegawai Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri seperti petugas satpam dan kebersihan serta pemungut sampah di kantor," kata Sri Kuncoro, Selasa (13/7/2021).

Imam Subakri (70), Warga Desa Toyoresmi yang rumahnya tidak jauh dari Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri mengaku senang dengan bantuan yang diberikan ini. Menurut Imam, dia menerima bantuan serupa sudah dua kali ini. Isi paket sembako antara lain beras, mi instan, minyak goreng, kopi, gula dan teh.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kejaksaan yang telah memberikan ini," kata Imam.

Hal senada juga disampaikan oleh Satini (60). Satini mengucapkan terima kasih atas penyerahan bansos dari Kejari Kabupaten Kediri.

"Bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, dan lainnya ini sangat berguna bagi keluarga. Sebab, ekonomi keluarga saya sangat terdampak dengan pandemi Covid-19, dan selama ini hanya menggantungkan hidup dengan menjadi pengasuh anak," kata perempuan asal Desa Nambaan tersebut. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO