Gandeng SIG, PG, dan Polres Gresik, KWG Bagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19

Gandeng SIG, PG, dan Polres Gresik, KWG Bagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19 Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty (kanan) bersama pengurus dan anggota saat persiapan penyembelihan hewan kurban. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar Komunitas () menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 dengan menyembelih hewan kurban. Kegiatan ini berkolaborasi dengan (SIG), Petrokimia Gresik (PG), dan Polres Gresik.

Pada Idul Adha tahun ini, ada 3 ekor hewan kurban jenis kambing bantuan dari , PT. Petrokimia Gresik, dan Polres Gresik yang dipotong di sekretariat , di Jalan Basuki Rahmat No. 08, Gresik, Rabu (22/7/2021).

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga kurang beruntung terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Sekretariat . Mulai abang becak, anak yatim piatu, sopir taksi, janda, tukang sol sepatu, juru parkir, dan masyarakat lain.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian daging kurban dari saudara-saudara ," ucap Cak Sukron, salah satu sopir taksi usai mendapatkan hewan kurban yang diserahkan oleh Ketua , M. Syuhud Almanfaluty.

Senada dikatakan Johan, penjual bakso di sekitar Sekretariat . Ia mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian daging kurban dari . "Saya do'akan wartawan di sehat selalu, banyak rezeki, dan makin maju. Semoga pandemi covid segera usai," katanya.

Sementara Syuhud Almanfaluty menyatakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin setiap Hari Raya Idul Adha.

"Alhamdulillah, di saat masyarakat Gresik dilanda pandemi Covid-19, dan sejumlah mitra bisa berkolaborasi menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Syuhud.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO