Senin, 02 Agustus 2021 23:35

Gandeng SIG, PG, dan Polres Gresik, KWG Bagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 11:07 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Gandeng SIG, PG, dan Polres Gresik, KWG Bagikan Daging Kurban kepada Warga Terdampak Covid-19
Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty (kanan) bersama pengurus dan anggota saat persiapan penyembelihan hewan kurban. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021 dengan menyembelih hewan kurban. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Semen Indonesia (SIG), Petrokimia Gresik (PG), dan Polres Gresik.

Pada Idul Adha tahun ini, ada 3 ekor hewan kurban jenis kambing bantuan dari Semen Indonesia, PT. Petrokimia Gresik, dan Polres Gresik yang dipotong di sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat No. 08, Gresik, Rabu (22/7/2021).

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga kurang beruntung terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Sekretariat KWG. Mulai abang becak, anak yatim piatu, sopir taksi, janda, tukang sol sepatu, juru parkir, dan masyarakat lain.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian daging kurban dari saudara-saudara KWG," ucap Cak Sukron, salah satu sopir taksi usai mendapatkan hewan kurban yang diserahkan oleh Ketua KWG, M. Syuhud Almanfaluty.

BACA JUGA : 

SIG Catatkan Kenaikan Laba 29,7 Persen pada Semester 1 2021

Gandeng Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min, KWG Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Dukung Pemerintah, Petrokimia Gresik Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk 3.179 Peserta

Kuatkan Perekonomian Masyarakat, PT SBI Tuban Salurkan Stimulan bagi Perempuan Sekitar Pabrik

Senada dikatakan Johan, penjual bakso di sekitar Sekretariat KWG. Ia mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian daging kurban dari KWG. "Saya do'akan wartawan di KWG sehat selalu, banyak rezeki, dan KWG makin maju. Semoga pandemi covid segera usai," katanya.

Sementara Syuhud Almanfaluty menyatakan, pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin KWG setiap Hari Raya Idul Adha.

"Alhamdulillah, di saat masyarakat Gresik dilanda pandemi Covid-19, KWG dan sejumlah mitra bisa berkolaborasi menyembelih hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Syuhud.

Wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com yang bertugas di Gresik ini menjelaskan, hewan kurban tersebut setelah dipotong dagingnya dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG.

"Pemberian bantuan herwan kurban ini sebagai bentuk kepedulian KWG terhadap masyarakat sesama yang membutuhkan," terangnya.

"Selain berbagi hewan kurban, KWG juga mengadakan satean kemudian dimakan bersama masyarakat sekitar," sambungnya.

Syuhud berharap kolaborasi KWG dengan semua mitra, baik perusahaan, polres, pemerintah, dan unsur komponen lain bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan, dalam rangka peduli terhadap sesama.

"Mewakili keluarga besar KWG, kami ucapkan banyak terima kasih terhadap Semen Indonesia, Petrokimia Gresik, Polres, dan masyarakat atas kerja samanya yang terjalin baik selama ini, serta kami ucapkan terima kasih terhadap wartawan yang tergabung di KWG atas kekompakan sehingga kurban dan pembagian hewan kurban Idul Adha 1442 H tahun 2021 berjalan sukses," terangnya.

"Kami juga berharap bantuan do'anya semua masyarakat agar keberadaan KWG kian eksis dalam membantu memberikan informasi terhadap masyarakat dan turut mewarnai dalam pembangunan di Kabupaten Gresik demi terwujudnya kemajuan daerah dan kesejahteraan semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan pandemi covid segera usai, sehingga kehidupan masyarakat bisa nornal kembali," pungkasnya. (hud/zar)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Senin, 02 Agustus 2021 11:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...