Pantau Warga Isoman, Pemkot Kediri Salurkan Puluhan Paket APD untuk Petugas PPKM

Pantau Warga Isoman, Pemkot Kediri Salurkan Puluhan Paket APD untuk Petugas PPKM Paket APD siap dibagikan ke kecamatan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Permintaan alat pelindung diri (APD) dari 46 kelurahan dan 3 kecamatan akhirnya dipenuhi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui dinas kesehatan (dinkes) setempat, Rabu (21/7) kemarin.

APD itu sebelumnya diajukan kelurahan dan kecamatan saat Zoom Meeting bersama seluruh OPD. Tujuannya, digunakan saat memantau kesehatan warga yang terpapar Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto menjelaskan, pihaknya telah menyalurkan 49 paket APD. Rinciannya, 3 paket untuk kecamatan dan 46 paket untuk kelurahan.

Alfan mengungkapkan, tiap paket APD tersebut terdiri dari 25 botol hand sanitizer, 15 boks masker bedah, 1 botol vitamin, 2 boks hand scoon, dan 1 bundel flyer isoman.

Paket APD tersebut didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan, selanjutnya oleh kecamatan dibagikan ke kelurahan masing-masing. "Kalau sudah di kelurahan, nanti ada tim relawan PPKM yang melakukan tracer kesehatan ke warga," terang Alfan, Rabu (22/7/2021) kemarin.

Simak berita selengkapnya ...