Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, PT Smelting Rela Kurangi Produksi, untuk Pengadaan Oksigen Medis

Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, PT Smelting Rela Kurangi Produksi, untuk Pengadaan Oksigen Medis Pabrik oksigen kerja sama PT Smelting dengan PT Linde, kawasan pabrik PT Smelting di Roomo, Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 gelombang baru ikut menjadi perhatian . Perusahaan peleburan dan pemurnian tembaga di Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Kabupaten , Jawa Timur ini rela mengurangi kapasitas produksinya untuk pengadaan oksigen medis.

"Bekerja sama dengan PT Linde sebagai pemasok gas , kami ikut berkontribusi menyediakan Liquid Oxygen Medic untuk mengatasi kekurangan oksigen saat ini," ucap Irjuniawan P. Radjamin, Director for Commerce and Business Development dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (23/7/2021).

Menurut Wawan, panggilan akrab Irjuniawan P. Radjamin, selama masa PPKM Darurat kemarin, melalui PT Linde telah memasok 75 ton oksigen medis. Pasokan itu sebagai bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) yang disalurkan melalui Kementerian Kesehatan RI.

"Setelah itu, dan Linde menyiapkan 50 ton per minggu oksigen medis yang disalurkan melalui Petrokimia . BUMN ini ditunjuk sebagai Ketua Satgas Covid-19 untuk penanganan Covid-19 bagi BUMN di wilayah Jawa Timur," paparnya.

Ketika oksigen langka akibat ledakan baru kasus Covid-19, Direktorat Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil Kementerian Perindustrian, Kemenperin meminta untuk ambil bagian pengadaan oksigen. "Ini sesuai Instruksi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita No. 1 Tahun 2021," jelasnya.

Selama ini, PT Linde selain memasok gas industri, juga memproduksi oksigen untuk produksi . Oksigen dibutuhkan dalam proses peleburan tembaga di smelter. Linde sudah menjadi penyokong kebutuhan oksigen Smelting selama 23 tahun.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO