Warga Kota Pasuruan Antusias Ikuti Vaksin Tahap II

Warga Kota Pasuruan Antusias Ikuti Vaksin Tahap II Peserta vaksinasi dicek suhu terlebih dahulu.

KOTA PASURUAN - BANGSAONLINE.com - Seluruh Puskesmas dan Puskesmas Pembantu Kota Pasuruan melakukan vaksinasi tahap II secara serentak, Sabtu (24/7). Masyarakat Kota Pasuruan antusias mengikuti program vaksinasi ini.

Vaksinasi tahap II ini merupakan lanjutan vaksinasi massal di Stadion Untung Soeropati Kota Pasuruan dalam rangka Hari Bhayangkara beberapa waktu lalu. Menghindari kerumunan, pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan dan daftar antrean yang ketat.

"Di Puskesmas Pembantu Karang Ketug ini merupakan program lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang dilakukan di Stadion Untung Soeropati lalu. Ada sejumlah 148 orang (yang divaksin)," ujar Nafi.

"Vaksinasi tahap pertama maupun yang kedua di Puskesmas Karang Ketug gratis, tidak dipungut biaya. Keluhan terkait vaksin baik yang pertama maupun yang kedua tidak ada, alhamdulillah sehat," ujar Retno salah satu peserta vaksin.

Pendapat yang sama juga disampaikan Yuli, peserta vaksin lainnya. Ia mengaku mengalami gejala sedikit setelah vaksin, namun dianggapnya wajar. Sebab, musim Corona saat ini, vaksin adalah salah satu upaya agar bisa memiliki kekebalan.

"Aman. Saya sudah kedua kalinya. Jangan takut untuk datang ke puskesmas untuk divaksin,"ujar Yuli.

Sementara Puskesmas Pembantu Gadingrejo menargetkan 122 orang untuk vaksinasi dosis kedua. Namun demikian tidak menutup kemungkinan warga Gadingrejo yang sudah terjadwal untuk vaksinasi kedua akan ke puskesmas juga.

"Vaksin dosis kedua masih ada stok. Semoga dengan adanya program vaksin dari Pemerintah ini didukung warga agar Pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan kita kembali kehidupan normal. Saya berharap jika warga sudah terdaftar di RT/RW-nya dari lurahnya, daftar shift pagi atau sore bisa datang sesuai jadwal. Semoga kita semua bisa lancar vaksinasi kita saling mendukung satu sama lain," ujar Kepala Puskesmas Gadingrejo drg. Geta Nur Hamzah. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO