Manfaatkan Bus Sekolah, Pemkot Blitar Launching Vaksinasi Door to Door

Manfaatkan Bus Sekolah, Pemkot Blitar Launching Vaksinasi Door to Door Peluncuran bus keliling vaksinasi door to door. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan meluncurkan bus keliling vaksinasi door to door. Tiga bus sekolah yang tak terpakai selama masa pembelajaran daring disulap menjadi bus vaksinasi yang akan keliling ke sejumlah lokasi di Kota Blitar lengkap dengan petugas vaksinator.

Bus vaksinasi keliling ini mulai beroperasi dan diberangkatkan Wali Kota Blitar Santoso dari Kantor Wali Kota Blitar, Senin (26/7/2021). Di hari pertama operasional, ada tiga titik yang disasar bus vaksinasi keliling. Ketiga titik itu SMA Negeri 1 Kota Blitar, MAN Kota Blitar, dan satu titik di Kelurahan Sentul yang merupakan perbatasan Kota dan Kabupaten Blitar.

"Bus vaksinasi ini kami launching untuk melakukan vaksinasi door to door. Jadi dalam rangka percepatan vaksinasi nasional kami yang mendatangi warga untuk divaksin. Kebetulan bus sekolah tidak digunakan karena sedang pembelajaran daring, jadi kami manfaatkan untuk dijadikan bus vaksinasi keliling," ujar Santoso.

Dia menjelaskan, sasaran vaksinasi adalah sebanyak mungkin. Artinya jika stok vaksin masih ada, bus vaksinasi keliling akan terus beroperasi. Sampai semua masyarakat Kota Blitar mendapatkan suntikan vaksinasi.

"Sasarannya sebanyak mungkin. Selama stok vaksin masih ada, bus vaksinasi keliling akan terus beroperasi," paparnya.

Semua masyarakat boleh mengikuti vaksinasi di bus keliling. Teknisnya, pihak kelurahan akan mengumumkan posisi bus vaksinasi keliling. Masyarakat bisa datang dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...