Begini Upacara HUT RI ke-76 ala Onthelis Kediri

Begini Upacara HUT RI ke-76 ala Onthelis Kediri Para pecinta sepeda tua saat melaksanakan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih di kawasan SLG di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa pecinta sepeda tua di Kediri yang tergabung dalam Paguyuban Pelestari Sepeda Unto (Papson) menggelar upacara sederhana di basecamp Papson, Kawasan Simpang Lima Gumul, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (17/8) pagi.

Upacara sengaja tidak dilaksanakan seperti upacara seperti para umumnya. Hanya melakukan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih, doa, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Waktunya-pun tidak lebih dari 15 menit.

Kegiatan itu menindaklanjuti imbauan induk organisasi, yaitu Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Kediri Raya, yang meminta agar pelaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI tidak digelar secara terpusat, mengingat kondisi masih pandemi Covid-19.

Paguyuban/komunitas sepeda tua dipersilakan menggelar upacara HUT RI ke-76, dengan catatan dilaksanakan di basecamp masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Simak berita selengkapnya ...