HUT Ke-76 RI, Anwar Sadad Bangun Optimisme Gotong Royong di Kala Pandemi

HUT Ke-76 RI, Anwar Sadad Bangun Optimisme Gotong Royong di Kala Pandemi Anwar Sadad, S.Ag., M.Si., Wakil Ketua DPRD Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Indonesia harus tetap optimis dan bisa mengambil hikmah dari pandemi Covid-19 yang telah melanda bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad dalam sambutan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76.

"Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini penting untuk meyakinkan kepada kita semua bahwa kita harus memiliki optimisme dan kita harus fokus pada sisi baik yang bisa kita ambil sebagai pelajaran dari Covid-19," katanya, Selasa (17/8/2021).

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur tersebut yakin bahwa Bangsa Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19. Menurutnya, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan sudah terlatih menghadapi situasi sulit. Sehingga ia optimis ke depan kehidupan masyarakat akan membaik seperti sediakala.

"Saya berharap dengan momentum 17 Agustus kita ambil hikmahnya bahwa bangsa kita saat ini adalah bangsa yang tangguh yang melewati berbagai macam rintangan di masa lalu. Dan saya optimis bahwa kita juga akan bisa melewati rintangan ini yang akan datang," tambahnya.

Anggota DPRD Jawa Timur selama 4 periode itu menilai bangsa Indonesia adalah bangsa yang mengedepankan sikap gotong royong dan saling membahu bahu dalam menghadapi kesulitan yang ada.

Hal itu dibuktikan saat pandemi Covid-19, masyarakat saling membantu dan meringankan beban sehingga pemerintah bisa lebih maksimal dalam mengambil kebijakan mengatasi pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...