Pasca Ambrolnya Jembatan di Gending, Pemkab Probolinggo Buat Jembatan Darurat

Pasca Ambrolnya Jembatan di Gending, Pemkab Probolinggo Buat Jembatan Darurat Jembatan yang ambrol. foto: Andi/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Jembatan putus yang dialiri air Sungai Banyu Biru di Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, langsung direspon Pemkab Probolinggo. Dinas PU Probolinggo akan membuat jembatan darurat.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengaku jembatan darurat yang akan dibangun itu sebagai akses jalan alternatif bagi warga desa di Kecamatan Banyu anyar dan Kecamatan Gending.

"Jembatan darurat nanti khusus roda dua saja, karena kami mengutamakan akses jalan warga didua kecamatan. Dan yang terpenting adalah para anak-anak yang sekolah. Kami juga mengutamakan mereka untuk mempermudah belajar," kata Aggit, Rabu (11/3).

Untuk pembangunan jembatan permanen, jelas dia, pihaknya telah mengusulkan secara tertulis ke Bupati Probolinggo. Dan rencananya pembangunan jembatan tersebut akan dilakukan tahun 2016 mendatang.

Warga banyak berbalik arah mencari jalan alternatif. Evakuasi truk yang terjebak masih belum selesai. Warga berharap pemerintah segera perbaiki jembatan, karena jembatan ini satu-satunya jembatan untuk ke Gending dan jalur pantura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO