Sempat Terkendala Nonteknis, Pengerjaan Bronjong Pemkab Pasuruan di 5 Lokasi Kelar Tepat Waktu

Sempat Terkendala Nonteknis, Pengerjaan Bronjong Pemkab Pasuruan di 5 Lokasi Kelar Tepat Waktu Pengerjaan bronjong oleh Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengerjaan pemasangan bronjong sungai di lima lokasi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Winongan dan Kecamatan Kejayan oleh Pemkab Pasuruan akhirnya selesai tepat waktu.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Pasuruan, Ir Misbah Zunib menyebutkan, pemasangan bronjong itu dilakukan di Winongan Lor, Winongan Kidul, Sruwi, dan Jeladri Kecamatan Winongan. Satu titik lagi di wilayah Benerwojo, Kecamatan Kejayan. Menurutnya, pemasangan bronjong lantaran kondisi tanah rawan longsor.

Berdasarkan laporan konsultan pengawas, kata Misbah Zunib, selama proses pengerjaan tidak ditemukan kendala teknis. Hanya ada komplain dari masyarakat. Hal tersebut dikarena kurang komunikasi antara kontraktor dengan masyarakat.

“Kebetulan lokasinya memang dekat dengan permukiman, tapi sudah bisa diatasi,“ jelas pria yang akan purna tugas pada awal September nanti ini.

Tujuan dibangunnya bronjong di lima titik tersebut dilakukan lantaran kondisi tepi sungai setempat sudah memprihatinkan, sebagian rusak. Bronjong dibuat juga untuk mencegah ambrolnya plengsengan kali agar tidak sampai terjadi kerusakan lebih parah. Juga tidak memicu bencana bagi masyarakat sekitar.

Terpisah, Ahmad Santoso, konsultan pengawas CV Geometris yang dikonfirmasi melalui selulernya menuturkan, dari 5 lokasi proyek tersebut tidak ada yang mengalami keterlambatan.

“Alhamdulillah, pekerjaan di 5 lokasi yang kita awasi sudah P1 semuanya,” jawabnya singkat. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO