Kades Keleyan Bangkalan Turun Langsung Ajak Warga Vaksin

Kades Keleyan Bangkalan Turun Langsung Ajak Warga Vaksin Kepala Desa Keleyan Moh. Tohir saat divaksin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Moh. Thohir, Kepala Desa Keleyan Kabupaten Bangkalan proaktif mengajak warganya agar mengikuti vaksinasi. Ia mengajukan vaksinasi di desanya melalui Puskesmas Socah.

"Saya meminta Puskesmas Socah agar dapat menjemput bola dengan melaksanakan vaksinasi di Desa Keleyan. Alhamdulillah, atas permintaan saya direspons baik oleh kepala puskesmas," ujar Thohir di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Kamis (26/8).

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksin kali ini Desa Keleyan hanya mendapat alokasi 400 dosis vaksin. Padahal warga yang mendaftar vaksin banyak. "InsyaAllah minggu depan kita akan laksanakan lagi," tuturnya kepada BANGSAONLINE.com.

Dalam kesempatan ini, Thohir juga turut divaksin. Ia mengaku ingin memberi contoh kepada warganya, bahwa vaksin yang digunakan aman dan halal. Ia juga turun langsung mengatur jalannya vaksin, termasuk menertibkan antrean warga agar tidak berkerumun.

"Saya minta kepada warga agar tidak berkerumun, agar tertib. Oleh sebab itu saya turun langsung untuk mengatur," ujarnya.

"Mari divaksin, mantap vaksinnya. Saya ajak masyarakat bervaksin, karena vaksin aman dan halal," tegas Moh. Thohir yang baru dilantik pada 28 Juli 2021 lalu.

Sementara Hadid Gauraf, Sekretaris Desa Keleyan, menyampaikan bahwa pemdes mengajukan pelaksanaan vaksinasi secara mandiri karena permintaan masyarakat untuk divaksin cukup tinggi.

"Memang yang diproritaskan warga Keleyan, untuk warga lain bisa juga, tapi setelah selesai bagi warga Keleyan," ujarnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO