Ciptakan Herd Immunity, Tiga Pilar Banyuwangi Gelar Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

Ciptakan Herd Immunity, Tiga Pilar Banyuwangi Gelar Vaksinasi dari Rumah ke Rumah Tenaga kesehatan bersama bhabinkamtibmas, babinsa, dan tim gerebek vaksin dari Puskesmas Yosomulyo didampingi kepala desa dan beberapa staf desa setempat mendatangi rumah-rumah di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi guna melakukan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Tenaga kesehatan bersama bhabinkamtibmas, babinsa, dan tim gerebek vaksin dari Puskesmas Yosomulyo didampingi kepala desa dan beberapa staf desa setempat mendatangi rumah-rumah di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi guna melakukan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas.

Dengan sistem jemput bola, tim gerebek vaksin gabungan TNI/Polri, tenaga kesehatan, dan aparat desa melakukan kegiatan suntikan vaksinasi jenis Sinopharm dosis pertama bagi penyandang disabilitas di wilayah desa tersebut.

Bripka Tito Kurniawan, Babhinkamtibmas Desa Yosomulyo mengungkapkan, sebelum vaksinasi digelar pihaknya telah melakukan sosialisasi dan edukasi bersama tiga pilar bertujuan memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya dukungan dan partisipasi aktif demi suksesnya vaksinasi.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, kami bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Gambiran, TNI, dan para stakeholder terkait ikut menyukseskan percepatan pelaksanaan pemberian vaksin ke masyarakat, termasuk bagi penyandang disabilitas," jelas Bripka Tito Kurniawan.

Simak berita selengkapnya ...