Wujud Perhatian Pemerintah, Pemkab Jember Salurkan Santunan Kematian untuk Keluarga RT di Gumukmas

Wujud Perhatian Pemerintah, Pemkab Jember Salurkan Santunan Kematian untuk Keluarga RT di Gumukmas Bupati Jember Hendy Siswanto kembali menyalurkan santunan jaminan kematian untuk keluarga ketua RT yang meninggal. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto kembali menyalurkan santunan jaminan kematian untuk keluarga ketua RT yang meninggal. Santunan yang diberikan sebesar Rp 42 juta diserahkan langsung oleh Bupati Hendy ke rumah penerima. Santunan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah kepada ketua RT yang mengabdikan dirinya sebagai RT di desa tersebut.

"Kami sedang memberikan santunan kepada RT-RT kita yang sedang meninggal dunia ada sekitar 13 orang, ini kami ada program mulai tahun ini kita bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Seluruh RT/RW se-Kabupaten Jember kami ikut sertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan tersebut," jelasnya.

Bupati Hendy menjelaskan bahwa santunan yang diberikan tersebut merupakan jaminan kematian dan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan yang preminya selama ini ditanggung oleh .

"Untuk asuransi meninggal dunia dengan kecelakaan. Jadi program ini dikoordinir oleh Kepala Dinas Dispemasdes Jember, hari ini kami menyerahkan kepada istri dari almarhum ketua RT, Ibu Mujiyanto di Desa Bagorejo, Kecamatan Gumukmas," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...