Forkopimda Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Merdeka Bersama Panglima TNI-Kapolri secara Virtual

Forkopimda Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Merdeka Bersama Panglima TNI-Kapolri secara Virtual

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19, semakin masif dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri melalui Vaksinasi Merdeka menyasar pesantren, rumah ibadah, dan tempat pendidikan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Jenderal Listyo Sigit Prabowo, turun langsung ke daerah-daerah untuk memantau upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Bahkan vaksinasi merdeka yang digelar serentak di pesantren dan rumah ibadah di seluruh wilayah Indonesia, juga menjadi perhatian dua pucuk pimpinan TNI-Polri tersebut.

Kali ini melalui virtual meeting Vaksinasi Merdeka serentak di pesantren dan rumah ibadah oleh Panglima TNI-, Kabupaten Sidoarjo menjadi perwakilan yang interaksi dengan Panglima TNI dan terkait perkembangan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, digelar Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo di Gereja GPDI Elohim, Sidoarjo, Sabtu (11/9/2021). Yang dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, pengurus GPDI Elohim Sidoarjo, serta pejabat utama TNI-Polri di Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, pada vaksinasi serentak di GPDI Elohim menyasar pada pengurus gereja, pendeta, jemaat dan masyarakat sekitar gereja, menyediakan 3.500 dosis vaksin Covid-19.

“Dari yang sudah berjalan, harian vaksinasi kami rata-rata sekitar 12.000 dosis vaksin. Bersama Pemkab Sidoarjo dan TNI, kami terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat, termasuk menyasar pesantren, rumah ibadah, sekolah, dan tempat umum lainnya,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO