Pastikan Keandalan Sistem Kelistrikan, Tim PDKB Malang Lakukan Pemeliharaan Tanpa Pemadaman

Pastikan Keandalan Sistem Kelistrikan, Tim PDKB Malang Lakukan Pemeliharaan Tanpa Pemadaman SIGAP: Tim PDKB dalam pemeliharaan SUTET 500 kV Ungaran–Ngimbang.

MALANG, BANGSAONLINE.com –  memiliki 'pasukan elite' bernama Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang terlatih dan telah tersertifikasi untuk melakukan pemeliharaan serta perbaikan jaringan kelistrikan, baik jaringan tegangan menengah (TM) maupun tegangan tinggi (TT).

Tim PDKB ini bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan pada jaringan SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) dan SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi).

Berbeda dengan pemeliharaan lainnya, tim PDKB melakukan pekerjaan pada keadaan bertegangan atau tanpa dilakukan pemadaman. Untuk memastikan keandalan sistem kelistrikan, sebagai bentuk komitmen dalam penyediaan listrik kepada pelanggan, pemeliharaan jaringan transmisi dilakukan secara rutin.

Seperti halnya penggantian isolator yang sudah tidak optimal pada SUTET 500 kV Ungaran - Ngimbang pada Selasa (16/9) lalu oleh Tim PDKB UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Malang. SUTET 500 kV Ungaran - Ngimbang mengalirkan listrik dari pembangkit di Paiton untuk sebagian besar Pulau Jawa.

(ANDAL: Pemeliharaan SUTET 500 kV oleh Tim PDKB dilakukan dalam keadaan bertegangan)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO