Gerindra Risih PKS Capreskan Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Gerindra Risih PKS Capreskan Anies Baswedan-Sandiaga Uno Anies Baswedan (kanan) dan Saindiaga Uno (kirin). Foto: detik.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Umum Partai Habiburokhman meminta sebaiknya biarkan Gubernur DKI Jakarta dan Menparekraf bekerja. Tidak perlu diganggu dengan isu dipasang-pasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

"Kita tahu kedua orang tersebut ada di posisi pejabat publik, baik Pak Anies sebagai gubernur maupun Pak Sandi sebagai menteri," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (17/9).

"Alangkah eloknya kalau kita biarkan kedua tokoh tersebut konsentrasi menjalankan tugas-tugasnya, pertama yang terkait dengan pandemik. Jangan kita ganggu dengan wacana-wacana," tegasnya.

Habiburokhman mengatakan, pihaknya risih jika sudah bicara wacana -cawapres 2024 hari ini. Sebaiknya, fokus utama untuk menghadapi pandemi Covid-19 lebih dahulu.

"Kalau kami agak risih ya berbicara soal -cawapres di pemilu 2024. Karena itu masih lama dan saat ini bangsa kita sedang menghadapi cobaan yang berat yaitu pandemi," ujarnya.

Anggota DPR RI ini bilang, narasi pilpres tidak produktif dibicarakan hari ini. "Mohon maaf ya, menurut kami kurang produktif lah bicara seperti itu. Lebih baik gimana caranya kita bareng-bareng bicara bagaimana mengatasi pandemi ini," pungkasnya.

Diberitakan, muncul wacana memasangkan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (), Ahmad Syaikhu, menanggapi secara bijak wacana itu.

"Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan," kata Presiden Ahmad Syaikhu, di Makassar, Sulawesi Selatan. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (16/9).

sendiri masih terus mencari sosok yang tepat untuk diusung pada Pilpres 2024. juga terus menjalin atau membangun komunikasi dengan sejumlah pihak sebelum menentukan pilihan ke depannya.

"Namun saya tetap memandang, masih berjalan dinamis. Jadi komunikasi terus kami bangun, semoga ke depan sudah bisa kami dapatkan," ujarnya pula. 

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO