FPRB Pamekasan Jadi Tim Terbaik se-Jatim dalam Jambore Relawan 2021 di Trawas

FPRB Pamekasan Jadi Tim Terbaik se-Jatim dalam Jambore Relawan 2021 di Trawas Para relawan dari Kabupaten Pamekasan menjadi tim terbaik dalam Rakornis dan Jambore Relawan di Obi Camp Trawas, Mojokerto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Pamekasan mendapatkan penghargaan sebagai tim terbaik se-Jawa Timur dalam Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) dan Jambore Relawan di Obis Camp Trawas, 17 - 19 September 2021.

"Alhamdulillah, Tim FPRB Kabupaten Pamekasan menjadi forum terbaik dalam melakukan aksi, baik dalam penanggulangan bencana. Seperti mitigasi, saat bencana dan pasca bencana, juga peserta terbaik dalam mengelola media sosial, kerja sama dengan media, dan kerja sama tim," ujar Sekjen FPRB Kabupaten Pamekasan Budi Cahyono, Minggu (19/09/2021) sore.

Ia menuturkan, selama 3 hari ini para relawan mendapatkan materi berupa Focus Group Discussion (FGD) Destana, Sekolah Aman Bencana, dan Proker di masa pandemi Covid-19 yang akan menghasilkan rekomendasi kegiatan FPRB.

Rakornis yang dihadiri perwakilan dari 34 kabupaten/kota se-Jatim itu dikemas dalam bentuk jambore relawan.

"Acara ini penting untuk diikuti agar relawan memiliki bekal bagaimana manajemen bencana dilakukan. Baik sebelum bencana, saat bencana, sampai setelah bencana," katanya.

Simak berita selengkapnya ...